visitaaponce.com

Jemaah harus Memperhatikan Hal Berikut Sebelum Naik Bus Selawat

Jemaah harus Memperhatikan Hal Berikut Sebelum Naik Bus Selawat
Bus selawat di Terminal Syib Amir.(Dok.Media Center Haji)

JEMAAH haji di Makkah yang ingin beribadah di Masjidil Haram dapat menggunakan layanan bus selawat untuk pulang pergi dari hotel tempat menginap ke Masjidil Haram.

Bus selawat tersedia selama 24 jam. Meski begitu, padatnya jemaah haji dari berbagai negara dapat memicu keterlambatan kedatangan bus. Untuk itu, jemaah haji harus memahami trik berikut agar tetap nyaman saat menggunakan bus selawat.

Pertama adalah harus memastikan layanan ini djberikan pernuh dan beroperasi selama 24 jam.

Baca juga : Begini Makanan untuk Jemaah Haji Diproses dan Dikemas

Jemaah juga harus memilih saat yang tak terlalu corwded di Masjidil Haram. "Waktu pulangnya juga begitu. Jangan habis salam langsung pulang, karena pasti akan crowded, " ujar Kepala Bidang Transportasi PPIH Mujib Roni.

Kemudian, kata dia, sebisa mungkin jemaah tidak saling menunggu. Sebab bis bakal kewalahan kalau banyak jemaah yang menunggu.

Jemaah yang akan beribadah di Masjidil Haram juga harus memastikan dirinya sehat. Sebab tujuan utama datang ke Arab Saudi adalah untuk melakukan haji. "Aktivitas (ke Masjidil Haram) akan menguras energi. Kalau pergerakan banyak stamina terkuras. Ini harus dikurangi," ujarnya. 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat