visitaaponce.com

Berbagai Aktivitas Kesusastraan di Daerah Sambut 100 Tahun AA Navis

Berbagai Aktivitas Kesusastraan di Daerah Sambut 100 Tahun AA Navis
Anak membaca buku yang diberikan petugas dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa).(MI/RAMDANI)

PERSIAPAN peringatan 100 tahun AA Navis akan berlangsung pada November 2024 sebagai puncaknya dan dilaksanakan di markas UNESCO Prancis. Karenanya,  Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) melaksanakan berbagai kegiatan sastra di berbagai daerah.

"Karena peringatan 100 tahun AA Navis akan diperingati nanti November 2024, aktivitas di Indonesia sekarang kita lakukan upaya melalui berbagai kegiatan mulai dari workshop, ada bedah buku, gelar karya AA Navis, dan berbagai kegiatan sastra lain," ungkap Sekretaris Badan Bahasa Hafidz Muksin di Yogyakarta, Jumat (31/5).

Menurutnya, berbagai aktivitas kesusastraan ini dilakukan untuk memeriahkan peringatan 100 tahun AA Navis sampai dengan puncaknya akan digelar di markas UNESCO. Sampai saat ini, seluruh unit pelaksana teknis (UPT) Badan Bahasa di daerah sudah melaksanakan berbagai aktivitas kesusastraan ini.

Baca juga : Kemendikbud-Ristek Peringati 100 Tahun A.A. Navis

"Kebetulan kami punya 30 UPT di daerah dan sudah melaksanakan hal itu. Ada yang menggelar karya, baik itu drama, baca puisi, pameran, maupun lainnya," kata Hafidz.

"Di pusat juga kita melakukan pemilihan abstrak mengenai AA Navis. Jadi beberapa tulisan dari para penulis kita nilai dan akan menjadi karya tentang AA Navis," sambungnya.

Dia menambahkan bahwa peringatan 100 tahun AA Navis yang akan dilangsungkan di markas UNESCO juga akan menjadi salah satu bentuk apresiasi dunia kepada sastrawan Indonesia.

"Karena AA Navis menjadi salah satu sastrawan dunia, sehingga aktivitas di sana UNESCO yang akan melakukan, baik itu gelar karya AA Navis atau hal lain itu akan didiskusikan," tandas Hafidz. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat