visitaaponce.com

Polisi Israel Gerebek Masjid Al Aqsa, 59 Warga Palestina Terluka

Polisi Israel Gerebek Masjid Al Aqsa, 59 Warga Palestina Terluka
Pasukan keamanan Israel dan warga Palestina saling berhadapan di depan masjid selama bentrokan di kompleks masjid Al Aqsa.(AFP/Ahmad Gharabli.)

POLISI Israel menggerebek Masjid Al Aqsa di kala warga Palestina berkumpul hendak melakukan salat subuh, Jumat (15/4). Berbekal misi membubarkan kerumunan, polisi Israel menembakkan gas air mata dan peluru karet yang melukai 59 jemaah masjid yang ada di Jerusalem Timur itu.

Pengurus Masjid Al Aqsa mengatakan polisi Israel mulai membuat barikade sebelum fajar, ketika ribuan jemaah ingin menggelar salat subuh. Layanan darurat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan telah mengevakuasi 59 orang yang terluka ke rumah sakit.

"Salah satu penjaga Masjid Al Aqsa ditembak polisi Israel di mata dengan peluru karet," kata pengurus Masjid Al Aqsa.

Polisi Israel berdalih tindakan represif dilakukan untuk membubarkan kerumunan usai salat subuh. Ketegangan terjadi usai terdapat orang yang melempar batu ke arah ruang doa Yahudi di Tembok Barat.

Baca juga: Pasukan Israel Serang Jenin, Tiga Warga Palestina Tewas

Israel telah melakukan penangkapan dan serangan militer di Tepi Barat. Itu setelah serangkaian serangan mematikan oleh warga Palestina di dalam wilayah Israel dan memicu bentrokan yang menyebabkan tujuh warga Palestina tewas. (Aljazeera/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat