visitaaponce.com

UMNO Ikut Titah Raja Bentuk Pemerintahan Persatuan

UMNO Ikut Titah Raja Bentuk Pemerintahan Persatuan
Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi seusai memperlihatkan tanda sudah memilih pada pemilihan umum, 19 November 2022 lalu.(AFP)

MAJELIS tinggi Umno yang berada dalam Barisan Nasional (BN) memutuskan akan mematuhi perintah Raja Malaysia. Dimana Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah memerintahakan untuk mengambil bagian dalam pemerintahan persatuan yang tidak dipimpin oleh Perikatan Nasional.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Umno Ahmad Maslan mengatakan keputusan tersebut supaya pemerintahan baru dapat stabil. "Dewan tertinggi UMNO juga menyepakati semua perwakilan partai yang memenangkan kursi Parlemen dalam Pemilihan Umum ke-15 untuk mematuhi dan menerima pemerintah persatuan apa pun atau bentuk pemerintahan lain yang akan diumumkan oleh Raja," katanya dalam sebuah pernyataan setelah tiga jam pertemuan khusus di WTC Kuala Lumpur Rabu (23/11) malam.

Ahmad mengatakan, keputusan itu merupakan salah satu dari beberapa poin yang disepakati dalam pertemuan yang dipimpin oleh presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi. Dia mengatakan dalam pertemuan itu, dewan telah mengakui dan membahas rincian diskusi sebelumnya antara komite negosiasi Barisan Nasional dengan Pakatan Harapan dan Perikatan.

Dewan, kata Ahmad, juga menegaskan kembali dukungannya terhadap Ahmad Zahid untuk terus menjadi ketua Barisan Nasional. "Dewan juga dengan suara bulat mendukungnya sebagai presiden Umno," katanya, seraya menambahkan bahwa tahun ini, sidang umum Umno akan diadakan dari 21 hingga 24 Desember. (Bintang/OL-13)

Baca Juga: Putin dan Anwar Ibrahim Sampaikan Belasungkawa atas Bencana di Cianjur

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat