visitaaponce.com

Remaja Palestina Tewas, Lima Warga Israel Terluka di Tepi Barat

Remaja Palestina Tewas, Lima Warga Israel Terluka di Tepi Barat
Warga Palestina membawa jenazah Faris Hashash, 19, yang tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel di kamp pengungsi Balata.(Jaafar Ashtiyeh.)

PASUKAN Israel membunuh seorang remaja Palestina dalam serangan di Tepi Barat. Lima orang Israel terluka dalam insiden penembakan terpisah saat kekerasan baru melanda wilayah pendudukan itu, Selasa (13/6).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan Faris Abdel Moneim Mohammed Hashash yang berusia 19 tahun, "Ditembak mati oleh pasukan pendudukan Israel selama agresi terhadap Balata." Balata ialah kamp pengungsi di Nablus.

Tentara Israel mengatakan dalam suatu pernyataan bahwa mereka melancarkan serangan di kamp Balata. Mereka menemukan senjata improvisasi dan alat peledak.

Baca juga: Presiden Palestina Berada di Tiongkok hingga Jumat

"Selama kegiatan tersebut, pasukan melihat seorang pria bersenjata mencoba melarikan diri dari kediaman dan membalas dengan tembakan langsung ke arah pria bersenjata itu," kata tentara. "Serangan telah diidentifikasi." Tentara menambahkan bahwa pihaknya juga menembaki tersangka yang melemparkan bahan peledak dan batu ke tentara.

Dalam pernyataan sebelumnya, tentara Israel mengatakan menerima laporan penembakan di dekat kota Yabad. Layanan darurat Israel Magen David Adom mengatakan seorang warga Israel yang terluka akibat tembakan dalam serangan itu dirawat di rumah sakit. Tentara menambahkan bahwa empat tentara terluka dalam baku tembak saat mereka mengejar penyerang dari serangan itu yang masih buron.

Baca juga: Serangan Israel Terjang Lokasi Dekat Damaskus, Lukai Tentara Suriah

Sejak awal tahun ini, setidaknya 158 warga Palestina, 21 warga Israel, seorang Ukraina, dan seorang Italia tewas dalam kekerasan yang terkait dengan konflik Israel-Palestina, menurut penghitungan AFP yang dikumpulkan dari sumber-sumber resmi. Angka tersebut termasuk kombatan serta warga sipil dan, di pihak Israel, tiga anggota minoritas Arab. Israel menduduki Tepi Barat sejak 1967. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat