visitaaponce.com

Otoritas Palestina Kecam Veto AS terhadap Keanggotaan PBB

Otoritas Palestina Kecam Veto AS terhadap Keanggotaan PBB
Amerika Serikat memveto terhadap upaya Palestina mendapatkan keanggotaan penuh di PBB(AFP)

OTORITAS Palestina mengutuk Amerika Serikat karena memveto usaha Palestina untuk keanggotaan penuh di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menyebutnya sebagai "agresi" yang mendorong Timur Tengah menuju "jurang".

Kebijakan AS "mewakili agresi nyata terhadap hukum internasional dan dorongan bagi pengejaran perang genosida terhadap rakyat kami... yang mendorong wilayah tersebut semakin mendekati tepi jurang", demikian pernyataan kantor pemimpin Palestina, Mahmud Abbas.

Veto tersebut di Dewan Keamanan "membuka kebertentangan kebijakan Amerika", yang mengklaim mendukung solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina tetapi pada saat yang sama "mencegah implementasi solusi ini", tambah pernyataan itu.

Baca juga : Hari Ini, Dunia Menunggu Lolosnya Resolusi PBB untuk Gaza

"Dunia bersatu di balik nilai-nilai kebenaran, keadilan, kebebasan, dan perdamaian yang diwakili oleh perjuangan Palestina," kata Otoritas Palestina, yang berbasis di Ramallah di Tepi Barat yang diduduki.

Rancangan resolusi, yang diperkenalkan oleh Aljazair dan "merekomendasikan kepada Majelis Umum agar Negara Palestina diterima sebagai anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa," menerima 12 suara mendukung, dua abstain, dan satu menentang.

Amerika Serikat memveto sebuah tindakan Dewan Keamanan tentang upaya Palestina untuk keanggotaan penuh PBB. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat