visitaaponce.com

Volodymyr Zelensky Ucapkan Terima Kasih kepada Senat AS

Volodymyr Zelensky Ucapkan Terima Kasih kepada Senat AS
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengucapkan terima kasih kepada Senat AS atas persetujuan paket bantuan senilai US$61 miliar(AFP)

PRESIDEN Ukraina, Volodymyr Zelensky, pada Rabu berterima kasih kepada Senat AS atas persetujuan paket bantuan sebesar US$61 miliar untuk negaranya.

"Saya berterima kasih kepada Ketua Mayoritas Chuck Schumer dan Ketua Republik Mitch McConnell atas kepemimpinan kuat mereka dalam memajukan legislasi bipartisan ini, serta kepada semua Senator AS dari kedua belah pihak yang memberikan suara mendukung," tulisnya di media sosial beberapa menit setelah RUU tersebut disahkan.

Amerika Serikat telah menjadi pendukung militer utama Ukraina dalam perangnya melawan Rusia. Namun paket bantuan baru yang mencakup pasokan militer penting telah terhenti selama berbulan-bulan di Kongres.

Baca juga : Zelensky Minta Dukungan Militer AS, Tuding Penundaan Bantuan Penuhi 'Impian' Putin

"Saya juga menghargai dukungan Presiden Biden dan berharap RUU ini segera ditandatangani serta paket bantuan militer berikutnya sesuai dengan ketegasan yang selalu saya lihat dalam negosiasi kami," tambah Zelensky.

"Kemampuan jarak jauh, artileri, dan pertahanan udara Ukraina adalah alat-alat penting untuk memulihkan perdamaian yang adil lebih cepat."

Militer Ukraina telah menghadapi kekurangan serius dalam persediaan senjata dan rekrutan baru seiring dengan tekanan konstan dari timur oleh Moskow. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat