visitaaponce.com

Joe Biden Pastikan AS Lawan Rusia di Ukraina

Joe Biden Pastikan AS Lawan Rusia di Ukraina
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berjanji akan mendukung Kyiv dalam melawan invasi Rusia.(X/@Potus)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden berjanji akan mendukung Kyiv dalam melawan invasi Rusia. Dia memperingatkan kehendak Presiden Vladimir Putin tidak akan berhenti dengan hanya menguasai Ukraina.

“Putin tidak akan berhenti hanya di Ukraina,” kata Biden bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah melakukan pembicaraan di Paris, dilansir dari VoI, Minggu (9/6).

Macron berterima kasih kepada Biden yang memimpin negara dengan kekuatan terbesar di dunia, tetapi tetap menunjukkan loyalitas sebagai mitra yang mendukung dan menghormati Eropa.

Baca juga :  Erdogan Dihujani Selamat oleh Putin hingga Biden

Biden dan Macron bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Paris untuk menjanjikan dukungan atas perjuangan Ukraina. Biden, 81, telah berada di Prancis sejak Rabu dan ikut serta dalam peringatan ke-80 pendaratan D-Day yang mengubah jalannya Perang Dunia II.

Biden juga memperingatkan tentang pentingnya menjaga demokrasi ala AS. Ia membandingkan Perang Dunia II dan invasi Rusia ke Ukraina.

"Seluruh Eropa akan terancam, kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi. AS berdiri teguh bersama Ukraina. Saya ulangi, kami tidak akan meninggalkan mereka begitu saja," tambahnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat