visitaaponce.com

Ini Agenda Kunjungan Gubernur Jenderal Australia di Indonesia

Ini Agenda Kunjungan Gubernur Jenderal Australia di Indonesia
Presiden Joko Widodo bertemu Gubernur-Jenderal Australia David Hurley dalam kunjungan kenegaraan ke Australia, Selasa (4/7/2023).(Setkab.go.id/BPMI Setpres/Laily Rachev )

Gubernur-Jenderal Australia David Hurley beserta istri, Linda Hurley, akan mengunjungi Indonesia pada 14-18 Mei. Kunjungan ini merupakan kesempatan untuk merayakan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Selama kunjungan di Tanah Air, Gubernur-Jenderal Australia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Indonesia adalah--dan akan selalu menjadi--salah satu mitra strategis Australia yang paling penting. Kita bertetangga secara geografis, dan kita adalah mitra dan sahabat karena pilihan. Dalam kunjungan ini saya bertujuan untuk merayakan persahabatan itu dan memberikan penghargaan kepada banyak orang dari kedua negara yang berkontribusi untuk persahabatan ini," ujar Hurley seperti dikutip dalam keterangan yang disiarkan oleh Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

Baca juga : Presiden Joko Widodo Tinjau RSUD dan Resmikan Jalan di Sultra

Dalam kunjungan ini, Gubernur-Jenderal Australia dan istri juga akan melakukan sejumlah kegiatan lain. Berikut beberapa agenda tersebut:

-Mengunjungi Masjid Istiqlal dan Katedral Jakarta.

-Bertemu dengan Dewan Penasihat Senior dan alumni dari Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (IKAHAN) (Gubernur-Jenderal turut mendirikan IKAHAN saat berdinas di Angkatan Pertahanan Australia) untuk merayakan 50 tahun Pertukaran Akademi Militer.

Baca juga : Jokowi Masih Perlu Parpol untuk Hindari Serangan Lawan Politik

-Memberikan sambutan pada acara Gala Dinner untuk merayakan 75 tahun hubungan diplomatik, hubungan pendidikan, dan komunitas alumni kita.

-Mengunjungi pameran foto peringatan 50 tahun ASEAN-Australia di Sekretariat ASEAN.

-Sebagai Pembina dari Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia dan Program Pertukaran Pemuda Australia-Indonesia, akan bertemu dengan para peserta dan alumni dari program-program ini. (B-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Haufan Salengke

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat