visitaaponce.com

Empat Instruktur Perguruan Tinggi Iowa Terluka dalam Insiden Penusukan di Tiongkok

Empat Instruktur Perguruan Tinggi Iowa Terluka dalam Insiden Penusukan di Tiongkok
Empat instruktur dari Cornell College di Mount Vernon, Iowa, mengalami luka dalam insiden penusukan di taman umum di Jilin City, Tiongkok. (Medcom)

SEBANYAK empat instruktur dari sebuah perguruan tinggi di Iowa yang sedang mengunjungi universitas mitra mereka terluka dalam insiden penusukan di sebuah taman di timur laut Tiongkok, Senin, menurut juru bicara sekolah.

Para instruktur dari Cornell College di Mount Vernon, Iowa, berada di taman umum dengan seorang anggota fakultas dari institusi mitra mereka ketika mereka terluka "dalam insiden serius," kata Presiden sekolah Jonathan Brand dalam sebuah pernyataan kepada komunitas perguruan tinggi.

"Kami telah berhubungan dengan keempat instruktur tersebut dan sedang membantu mereka selama ini," kata Brand.

Baca juga : Tiongkok: Situasi HAM di Amerika Serikat Semakin Memburuk

Juru bicara sekolah Jen Visser mengatakan kepada CNN bahwa insiden penusukan terjadi di Kota Jilin dan sekolah mitra tersebut adalah Universitas Beihua.

Departemen Luar Negeri AS mengetahui laporan tentang insiden penusukan di Tiongkok dan sedang memantau situasi tersebut, menurut juru bicara.

Tidak ada mahasiswa yang berpartisipasi dalam program tersebut, menurut sekolah.

Baca juga : Kebun Binatang Washington DC akan Kembali Dapat Dua Panda dari Tiongkok

Wakil Ashley Hinson dari Iowa, yang mewakili distrik tempat perguruan tinggi tersebut berada, mengatakan dalam sebuah pos di X bahwa empat karyawan perguruan tinggi "ditusuk secara brutal."

"Tim saya telah berkomunikasi dengan Cornell College dan akan melakukan segala yang kami bisa untuk membawa pulang para warga Iowa ini dengan selamat," kata Hinson. "Bergabunglah dengan saya dalam mendoakan kesehatan dan keselamatan mereka."

Gubernur Iowa Kim Reynolds mengatakan, "Saya berhubungan dengan perwakilan federal Iowa dan departemen negara dalam merespons serangan yang mengerikan ini. Mohon doakan agar mereka pulih sepenuhnya, pulang dengan selamat, dan keluarga mereka di rumah."

Baca juga : AS Nilai Perlu Lebih Banyak Sanksi untuk Rusia

Senator Joni Ernst dari Iowa juga mengatakan timnya "mengikuti rapat-rapat bahwa staf dari Cornell College di Mt. Vernon ditusuk di Tiongkok."

"Kami berhubungan dengan perguruan tinggi dan Departemen Luar Negeri, dan siap untuk membantu para warga Iowa ini lebih lanjut. Berdoa untuk pemulihan yang cepat bagi semua," katanya di X.

Cornell College adalah sebuah sekolah swasta empat tahun di mana pendaftaran untuk tahun akademik 2022-2023 adalah 1.074 mahasiswa dan rasio mahasiswa terhadap fakultas adalah 13:1.

Jurusan teratas di sekolah tersebut tahun itu adalah biokimia, kinesiologi, teknik, ilmu komputer, dan politik. Kalender akademik perguruan tinggi ini dibagi menjadi blok 18 hari di mana mahasiswa mengambil satu kursus pada satu waktu.

Kampusnya berjarak sekitar dua jam ke arah timur dari Des Moines. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat