visitaaponce.com

Roti Panas by Aisyah, Alumnus Rumah Siap Kerja yang Curi Perhatian dengan Jajaran Oven di Depan Kedainya

Inilah kisah Roti Panas by Aisyah yang kini jadi salah satu pilihan kedai roti keset yang disajikan langsung dari oven bagi warga Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Berlokasi di kawasan Mencong, menghadirkan langsung oven di depan kiosnya, roti dengan varian rasa keju, cokelat dan daging asap ini dijual mulai Rp17 ribu. 

Roti Panas by Aisyah yang dididirikan Aisyah dan suaminya menjadi salah satu binaan Rumah Siap Kerja (RSK), penyelenggara kegiatan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi kalangan muda yang dilakukan daring dan luring. RSK berlokasi di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Cerita sukses Roti Panas by Aisyah itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara buka puasa bersama di RSK, Rabu (3/4).

Baca juga : Soloputri Perbanyak Jalin Kerja Sama dengan Pengrajin Batik Daerah untuk Hasilkan Corak Menarik

“RSK bertujuan meningkatkan keterampilan kewirausahaan, mulai dari pemasaran hingga manajemen keuangan para wirausahawan. Salah satu peserta program kami adalah Roti Panas by Aisyah yang sukses meningkatkan omset penjualan setelah menjalani Program Akselerasi Usaha. Omset penjualan aneka roti milik Aisyah meningkat hingga 82%, terhitung sejak November 2023 hingga Januari 2024,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menyatakan, kenaikan omset pun berbanding lurus dengan peningkatan jumlah produksi roti Aisyah, yakni mencapai dua kali lipat selama periode tersebut. Lokasi penjualan pun bertambah dari semula empat tempat menjadi 11 titik dengan satu gerai khusus Roti Panas by Aisyah. 

Salah satu upaya untuk menarik perhatian pengunjung adalah jajaran oven yang memanggang roti di depan kios. Pembeli pun akan mendapatkan roti dalam kondisi yang panas dan empuk. Selain itu, kedai roti dengan akun Instagram @rotipanasbyaisyah ini juga rajin mengelola sosial media dan menawarkan promo, termasuk paket hantaran Lebaran. 

Berbicara di depan para anggota RSK, Sandiaga menyatakan Ramadan mengajarkan peningkatan kualitas diri, termasuk dalam berwirausaha. "Ramadan melatih kita mengendalikan diri dan mengelola waktu dengan baik, hal itu juga mencerminkan kemampuan untuk mengelola usaha dengan baik. RSK mengusung semangat berbagi dan kewirausahaan untuk terus memberikan kontribusi yang berarti, untuk terus meningkatkan kehidupan yang lebih bagi masyarakat Indonesia." (X-8)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat