visitaaponce.com

5 Makanan yang Dapat Mengatasi Kerutan pada Wajah

5 Makanan yang Dapat Mengatasi Kerutan pada Wajah
makanan yang bisa membantu mengurangi kerutan di wajah(Freepik)

KERUTAN pada wajah kerap membuat seseorang menjadi kurang rasa percaya diri. Kerutan yang dinilai sebagai tanda awal penuaan dini itu bak momok yang menakutkan bagi kaum hawa. 

Kerutan di wajah ini bisa terjadi karena kulit kehilangan kelembapan dan berkurangnya produksi kolagen

Banyak perempuan yang mulai melakukan perawatan dengan menggunakan krim wajah. Namun mencegah kerutan wajah terbilang sulit. 

Baca juga : Lima Tips untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Tidak hanya perawatan wajah dengan krim, anda bisa melawan penuaan dini dengan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kekencangan kulit, produksi kolagen, dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. 

Menurut pakar perawatan kulit Mirror uk, ada beberapa makanan mengandung kolagen yang baik untuk kulit. Kolagen ini membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Berikut 5 daftar makanan yang dapat mengatasi kerutan pada wajah: 

1. Putih telur 

Putih telur merupakan sumber protein yang sangat baik untuk mengatasi  kerutan dan garis halus. Protein pada putih telur dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, putih telur juga kaya akan asam amino yang disebut prolin. Ini adalah komponen penting dari kolagen dan membantu membuat kulit Anda lebih bercahaya 

Baca juga : Parvus Medica Kenalkan Liquid Facial Filler Berefek Kolagen Stimulator

2. Ayam 

Jika Anda sedang menjalani diet penurunan berat badan, Anda mungkin tahu ayam adalah salah satu protein yang direkomendasikan, terutama dada ayam. 

Selain bagus untuk menurunkan berat badan, ayam juga mengandung kolagen yang penting. Daging ayam mengandung asam amino dan mineral yang  membantu kolagen bekerja lebih efektif di dalam tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi daging ayam dapat mengurangi kerutan pada wajah.

3. Sayuran berdaun hijau

Sayuran seperti bayam, kale, dan brokoli mengandung banyak mineral, antioksidan dan vitamin yang baik untuk kulit. Vitamin C dan E dalam sayuran hijau dapat membantu melawan radikal bebas. Dengan konsumsi secara teratur dapat mengurangi munculnya kerutan pada kulit wajah. 

4. Alpukat 

Alpukat mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, C, E, dan K yang melindungi dari efek negatif penuaan. Karotenoid yang terdapat pada buah alpukat sangat baik dalam melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak kulit, seperti sinar UV dan sinar UV. Selain itu, alpukat kaya akan lemak sehat yang dapat melawan peradangan, sehingga dapat membantu mencegah penuaan kulit dan kerutan.

5. Pisang 

Mengonsumsi buah pisang baik untuk kesehatan kulit. Pisang  kaya akan potasium, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Kandungan  dalam buah pisang membantu menghilangkan kerutan, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan melawan radikal bebas. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat