visitaaponce.com

Kalau ke Bandung, Yuk Trekking Ke Tahura, Healing Nan Sehat

Kalau ke Bandung, Yuk Trekking Ke Tahura, Healing Nan Sehat
Taman Hutan Rakyat Ir. H. Djuanda Bandung(Dok tahurabandung)

Saat pelesiran ke Bandung, jangan cuma wara-wiri wisata kuliner dan menikmati kota, sempatkan juga trekking seru di Taman Hutan Rakyat Ir. H. Djuanda Bandung. Terdapat sejumlah pintu gerbang untuk menuju kawasan hutan yang menyajikan lanskap yang lengkap, mulai pepohonan raksasa yang dilengkapi papan nama, jalur beton yang nyaman dilewati, wisata gua, air terjun hingga kawanan kera ekor panjang.

Paling direkomendasikan masuk dari gerbang Dago Pakar yang menyediakan area parkir yang lega dan rute menuju Curug Omas yang jarak tempuhnya sekitar 5,5 km dengan durasi satu hingga dua jam, tergantung kecepatan berjalan serta destinasi-destinasi yang kita sambangi. Jalur trekking yang telah rapi dan petunjuk jalan yang tertera di berbagai titik membuat perjalanan bisa dilakukan tanpa pemandu. 

Terdapat berbagai lokasi gua, mulai Gua Belanda dan Gua Jepang, juga terdapat jembatan gantung,  penangkaran rusa, serta Curug Lalay yang juga bisa dijelajah. Tiba di Curug Omas, kita akan menemui air terjun setinggi 30 meter yang bisa kita nikmati panoramanya dari jembatan yang berada beberapa meter di depan lokasi. 

Terdapat area kosong yang cukup luas yang bisa jadi lokasi menggelar tikar dan menikmati segarnya oksigen, bunyi serangga hingga kera. Terdapat beberapa warung yang bisa disambangi buat jajan minuman, camilan hingga makanan berat. Tiket masuknya Rp12 ribu ditambah tarif parkir.  Selain warung yang dikelola warga lokal, ada pula kafe-kafe di Tahura yang menawarkan sensasi ngopi dengan latar alam, mulai Kopi Tahura, Jungle Preanger hingga Waroeng Pinus. Yuk ke sini! (X-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat