visitaaponce.com

Ini Cara Ariel Tatum, Shareefa Danish, dan Susan Sameh Hadapi Insecure

Ini Cara Ariel Tatum, Shareefa Danish, dan Susan Sameh Hadapi Insecure
(Kiri - kanan): Director of Editorial Strategy MRA Media Ria Lirungan, Ariel Tatum, Shaarefa Daanish, dan Susan Sameh.(MI/ Nike Amelia Sari)

PERASAAN cemas dan kurang percaya diri, atau disebut insecure, dapat muncul kapan saja dan karena bermacam sebab. Perasaan ini memang manusiawi, namun bukan berarti dianggap sepele, apalagi dibiarkan kian parah.

 

Hal itu pula yang diungkapkan Ariel Tatum, Shareefa Danish, dan Susan Sameh. Tiga selebritas Tanah Air ini menilai jika insecure yang berlebihan dapat menghambat potensi diri.

Baca juga : Ariel Tatum Senang Dapat Menari Jaipong di Pagelaran Seni Sukabumi 1980

 

Sebab itu mereka memiliki kiat untuk mengatasi insecure. Shareefa Danish mengatakan saat dirinya merasa kurang percaya diri maka ia berusaha mengingatkan diri akan hal-hal baik yang ada pada dirinya. Selain itu ia juga memaklumi kelemahan diri sebagai hal lumrah.

 

Baca juga : Joar Ajak Influencer Bagikan Cara Hadapi Perasaan Insecure

"Jadi gak fokus ke hal yang bikin gak percaya diri itu. Lalu, mencoba lebih bisa menerima karena kita gak bisa selalu tampil sempurna setiap saat dan It’s really ok ketika merasa gak ok," ungkapnya di acara konferensi pers Beautysity (Beauty Diversity), Selasa (11/6) di Jakarta. Acara Beautysity akan digelar 27 – 30 Juni di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

 

Serupa dengan Shareefa, Ariel Tatum menekankan untuk mengalihkan pikiran dari hal negatif atau hal yang merupakan kelemahan diri. Setelah itu ia akan menelaah penyebab insecure.

Baca juga : Ariel Tatum dan Kreator Konten Tamara Dai Tampil di Peragaan Busana Le Defile L’oreal Paris

 

"Aku suka nanya apa penyebabnya. Seringnya merasa my feel kurang baik, seringnya akar masalahnya itu karena aku lagi gak menjaga diri aku dengan baik dan tidak mendengarkan diri aku dengan baik dan tidak fokus dengan apa yang harus aku kerjain. Kuncinya kesehatan fisik dan mental kita," tambah Ariel Tatum, dalam kesempatan yang sama.

 

Baca juga : Ariel Tatum Mencari Ketenangan dalam Diam

Sementara itu, Susan Sameh mengaku kerap merasa insecure dengan kulit tangannya. Pada bagian tersebut, warna kulitnya tidak rata atau terlihat belang. Maka Susan akan merasa tidak percaya diri ketika memakai tank top.

 

"Kalau aku liat ada perempuan yang kulitnya bagus, aku mikir, itu diapain ya sampai kulitnya bagus. Tapi aku mengatasinya dengan aku kembali lagi fokus dengan  kekurangan dan kelebihan aku. Ya udah gapapa aku cintai kekurangan aku dan aku jadikan ini keunikan dalam diri aku," ungkap Susan.

 

Caranya mengatasi rasa tidak percaya diri itu serupa dengan kiat Shareefa dan Ariel. Selain mengelola pikiran, ia juga menjaga kesehatan lewat pola makan. Ia percaya gaya hidup sehat juga berpengaruh pada kesehatan pikiran. "Yang pertama yang aku treat paling utama adalah pikiran.  Dengan (gaya hidup sehat) kayak minum air putih, makan buah dan sayur, dan lain-lainnya," ungkapnya. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat