visitaaponce.com

Joar Ajak Influencer Bagikan Cara Hadapi Perasaan Insecure

Joar Ajak Influencer Bagikan Cara Hadapi Perasaan Insecure
Diskusi mengenai menghadapi rasa insecure yang digelar Joar(Dok. Joar)

PERASAAN tidak aman terhadap sesuatu atau insecure bukan lagi merupakan kondisi yang asing. Hampir semua orang pernah dan bahkan masih memiliki perasaan insecure. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya rasa insecure, mulai dari prestasi di sekolah, dunia kerja, penampilan, hingga pencapaian hidup. 

Apalagi dengan semakin pesatnya penggunaan media sosial, penampilan menjadi suatu hal yang sangat penting dan menjadi perhatian banyak orang sehingga tak jarang kebanyakan orang membandingkan diri dengan para infleuncer dan figur publik yang kemudian menjadi semakin merasa insecure.

Pada dasarnya, rasa insecure itu lumrah dirasakan, bahkan terdapat beberapa dampak positif pada perkembangan diri. Namun, seringkali jika tidak ditangani dengan tepat dan cepat, rasa insecure tersebut lebih banyak membawa dampak negatif dibandingkan positif. 

Baca juga : Dukung Senam Massal Anak TK, Greebel Pertegas Bantu Majukan Pendidikan

Publik figur yang juga peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 Cut Rianda Zuhra mengatakan, cara mengatasi perasaan insecrue sebenarnya sesederhana belajar menerima dan mensyukuri insecurity tersebut. 

"Dengan begitu, akan lebih mudah kita untuk bangkit dan melangkah ke depan, meraih mimpi-mimpi kita," katanya dalam diskusi di momen peluncuran produk terbaru Joar.

Baca juga : Cegah Obesitas, Tiga Kandungan iSlim Dapat Gantikan Makanan

Duta Wisata Banda Aceh 2020 Fadhilaturahmi menambahkan, sasa insecure lama kelamaan akan berkurang ketika kita mulai mengenal diri sendiri dan belajar menerima diri seutuhnya, baik kelebihan maupun kekurangan.

Untuk membantu mengatasi rasa insecure, Joar juga menggencarkan kampanye #BangkitDariInsecurity dengan mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bisa bangkit dan melawan rasa insecure tersebut agar bisa lebih nyaman menjadi diri sendiri dan lebih fokus mengejar mimpi.

"Membangkitkan Kembali Api yang Sempat Padam Joar melihat bahwa banyak dari perempuan Indonesia yang memiliki mimpi yang besar namun terhambat oleh masalah insecurity yang mempengaruhi kepercayaan diri dan optimisme mereka. Akibatnya, alih-alih berjuang mengejar mimpi tersebut, kita pasrah, menyerah, dan melakukan hal lain yang tidak membawa kebahagiaan di hidup kita," ujar Alvin Joner, founder Joar.

Untuk membantu membangkitkan kembali semangat juang perempuan Indonesia, Joar pun bekerja sama dengan banyak influencer dan figur publik dari berbagai daerah di Indonesia untuk menunjukkan bagaimana mereka mengatasi rasa insecure sampai akhirnya bisa menerima, memperbaiiki, dan nyaman jadi diri sendiri, yang kemudian mendukung perjalanan mereka meraih mimpi.

Joar berharap dengan kerja sama itu, masyarakat dapat terinspirasi dan terdorong untuk mengembalikan api semangat juang yang sempat padam tersebut. 

Tak hanya itu, untuk semakin mendukung perempuan Indonesia mengatasi insecurity-nya, Joar juga mengeluarkan rangkaian produk Advance Glowing, yang merupakan versi terbaru dari Brightening Series. 

Advance Glowing hadir dengan improved formula menggunakan perpaduan berbagai bahan aktif seperti chromabright, ceramide complex, allantoin, niacinamide, dan cica extract yang jauh lebih efektif untuk mencerahkan, melembabkan, mengatasi jerawat, serta melindungi kulit dari penuaan dini.

"Peluncuran produk Advance Glowing ini dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional dengan tujuan untuk menginspirasi dan mengingatkan semua perempuan Indonesia bahwa tidak peduli seberapa banyak insecurity yang kamu miliki, selama kamu terus berusaha untuk mengelolanya dan selalu bersyukur, perlahan tapi pasti, kamu bisa lepas dari rasa insecure itu dan mencapai target-target yang kamu miliki," pungkas Alvin. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat