visitaaponce.com

Ussy Sulistiawaty Ungkap Peran Penting Memasak untuk Keluarga

Ussy Sulistiawaty Ungkap Peran Penting Memasak untuk Keluarga
Sesi memasak bersama Ussy Sulistiawaty (kedua dari kanan) di acara peluncuran Akademi ABC.(Dok. ABC)

SEBAGAI public figure, Ussy Sulistiawaty punya beragam kesibukan. Meski demikian, urusan memasak untuk keluarga di rumah selalu menjadi prioritas. Rupanya, ibu lima anak ini punya alasan tersendiri. Baginya, memasak untuk anak dan suami punya banyak manfaat penting.

“Selain memastikan asupan gizi dan menjamin kebersihan makanan, memasak di rumah lalu makan bersama sangat bermanfaat untuk memperkuat bonding keluarga,” ujar Ussy saat menghadiri peluncuran Akademi ABC,  di Jakarta, baru-baru ini. Akademi ABC merupakan platform yang dibangun perusahaan makanan ABC Indonesia sebagai wadah berbagai informasi, keterampilan, serta inspirasi kreasi cita rasa untuk jadi ahli memasak di rumah.

Bahkan, lanjut Ussy, memasak juga menjadi sarana untuk ‘rekonsiliasi’ dengan sang suami, aktor Andhika Pratama. “Namanya suami istri pasti kadang ada kalanya ngambek-ngambeknya dikit ya. Nah, sering kali suami ngajak baikannya dengan cara telepon minta dimasakin sesuatu, ‘aku pulang syuting, tolong masakin  ya’,” tutur Ussy menirukan permintaan sang suami.

Baca juga : Lansia Wajib Tahu! Inilah Gizi Seimbang yang Harus Terpenuhi

Tak hanya itu, memasak juga mempererat hubungan dengan teman. Ussy yang kerap mengunggah kegiatan memasak di akun media sosialnya sering dikontak teman-temannya. Mulai dari yang sekadar memberi komentar karena menunya terlihat sedap, ada yang menanyakan resep, ada juga yang minta dikirim makanan tersebut, tentu dalam nada canda. “Jadi, dari kegiatan memasak di rumah, juga bisa menyambung silaturahmi sama teman,” imbuh Ussy.

Ia menambahkan, ada kalanya, kelima anak dan suami meminta dibuatkan menu yang berbeda-beda. Diakuinya hal itu sedikit merepotkan. Tapi, ia bersyukur di era digital ini referensi memasak begitu mudah didapatkan lewat internet. Ia pun sangat mendukung diluncurkannya Akademi ABC.    

“Saya sangat mengapresiasi adanya Akademi ABC ini yang akan membantu kita mendapatkan skill, ide, dan inspirasi seputar masakan. Saya percaya kita semua bisa jadi ahlinya buat cita rasa di rumah kita masing-masing, sekaligus kembali mengajak keluarga untuk menikmati serunya masak dan makan di rumah,” pungkas Ussy.

Baca juga : Mengenal Kandungan dan 3 Bahaya Mengonsumsi Susu Evaporasi

Gerakan Kembali ke Meja Makan

Hal senada disampaikan Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ukik Kusuma Kurniawan. Ia menjelaskan, pentingnya menggairahkan kembali kegiatan memasak di rumah bersama keluarga juga sejalan dengan kampanye yang digaungkan oleh pemerintah melalui BKKBN.

“Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini yang jatuh pada 29 Juni 2024, BKKBN juga mengangkat tema serupa, yakni ‘Gerakan Kembali Ke Meja Makan’. Kami percaya, keluarga berperan penting untuk membangun kualitas masyarakat dan salah satunya dapat dimulai dengan menghidupkan kembali berbagai nilai baik dari kegiatan memasak dan makan bersama di rumah. Selain membangun relasi keluarga yang lebih kuat, memasak dan makan bersama keluarga di rumah juga akan semakin memberdayakan para ibu dalam hal pemenuhan gizi keluarga. Kami menyambut baik inisiatif Akademi ABC ini dan berharap dengan mengusung misi yang sama, ABC bersama pemerintah bisa terus bersinergi menciptakan keluarga Indonesia yang berkualitas,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs ABC Indonesia Mira Buanawati mengatakan, sebagai perusahaan makanan yang telah hadir di Indonesia selama hampir lima dekade, ABC Indonesia hadir dengan langkah nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari Akademi ABC menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan dan untuk terus berkembang bersama mereka,” ucapnya.

Implementasi Akademi ABC akan dikemas dalam berbagai bentuk, mulai dari pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi sajian masakan di rumah. Kegiatan-kegiatan tersebut  juga akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef yang berpengalaman. (B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat