visitaaponce.com

Sarirasa Group Ajak Masyarakat Eksplorasi Kuliner Nusantara

Sarirasa Group Ajak Masyarakat Eksplorasi Kuliner Nusantara
Lontong Cap Gomeh, salah satu menu khas peranakan yang cocok untuk disajikan dalam ragam acara.(Dok. Sarirasa Group)

MAKAN bersama dan mengirim hantaran makanan menjadi bagian dari tradisi dalam perayaan hari-hari istimewa, seperti saat ulang tahun, syukuran, atau perayaan hari besar keagamaan. Di antara berbagai jenis menu, sajian kuliner nusantara menjadi pilihan yang banyak diminati. Selain jenisnya yang beragam, rasanya juga sesuai dengan selera banyak masyarakat.

Oleh karena itu, di usianya yang akan menginjak 50 tahun Juli nanti, perusahaan kuliner Sarirasa Group terus mengembangkan layanan kateringnya, Sarirasa Catering, dengan menyajikan menu-menu khas Indonesia. Lewat layanan ini, mereka mengajak masyarakat untuk mengekplorasi ragam  kuliner nusantara.

“Layanan ini bertujuan untuk menghormati, meningkatkan, melestarikan, dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui layanan makanan menu nusantara untuk berbagai acara,” ujar Kepala Pemasaran Sarirasa Group, Lavinia Siswadi, pada acara halalbihalal di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Baca juga : Rumah Makan Padang akan Hadir di Madinah

Salah satu jenis layanannya berupa hantaran bagi teman, kerabat, dan mitra bisnis. Pilihannya bervariasi, seperti Tumpengan, nasi berbentuk kerucut, simbolik dalam budaya Jawa yang melambangkan hubungan dengan Tuhan dalam acara sukacita atau formal.

Lalu, Tampahan, berupa makanan dengan presentasi menarik di atas tampah yang dapat menjadi pilihan ideal untuk pertemuan informal. Kemudian, Besek, kotak anyaman bambu berisi hidangan autentik nusantara yang dapat menjadi hadiah unik dan praktis untuk acara spesial.

“Ada juga Rantang, dengan menu khas peranakan Indonesia yang dikemas dalam tumpukan wadah penyimpanan enamel, sebagai pilihan hampers untuk menyampaikan perhatian,” kata Lavinia.

Baca juga : Jelajahi Ragam Hidangan Jawa Timur, Banjarmasin dan Lombok bersama Kuliner Indonesia Kaya

Acara di Dalam dan Luar Outlet

Layanan lainnya ialah catering in-house yang dirancang untuk mengakomodasi acara di outlet-outlet Sarirasa Group seperti Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, TeSaTe, TeKoTe, Gopek, dan Gopek House. “Pelanggan dapat memilih hidangan favorit dari menu restoran dengan presentasi dalam gaya prasmanan atau dengan stan-stan,” imbuh Lavinia.

Sementara itu, untuk acara di luar outlet Sarirasa Group, ada layanan outside catering. Layanan ini cocok untuk acara koktail, sosial, makan malam pribadi, gala makan malam, dengan lokasi disesuaikan dengan keinginan pelanggan, mulai dari rumah hingga kantor.

Balenusa, Terinspirasi Balai Jawa

Sarirasa Grop juga memiliki Balenusa, sebuah ruang di Jakarta yang dapat dipakai untuk acara besar seperti gathering, pertunangan, pernikahan, maupun pertemuan sosial. Struktur bangunannya terinspirasi balai tradisional Jawa dengan atap berbentuk kerucut. Balenusa juga menjadi tempat yang didedikasikan untuk kegiatan budaya. Anak-anak dapat belajar tarian tradisional atau bermain gamelan, sementara orang dewasa dapat menikmati seni wayang.

“Dengan kapasitas total antara 6 hingga 300 orang, Balenusa memberikan fleksibilitas untuk beragam acara,” pungkas Lavinia. (RO/B-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat