visitaaponce.com

Rumah Makan Padang akan Hadir di Madinah

Rumah Makan Padang akan Hadir di Madinah
Harga paket Rp13 ribu di rumah makan masakan Padang Bunga Indah kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).(MI/RAMDANI)

SUMATRA Barat (Sumbar) punya kuliner yang khas dan enak. Bahkan saking enaknya, hampir tidak ada orang yang menampiknya. Tak heran jika hampir di tiap daerah di Indonesia terdapat rumah makan Minang.

Tidak saja di Indonesia, rumah makan Minang juga hadir di sejumlah negara. Teranyar, rumah makan Minang segera hadir di Madinah.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat mengukuhkan pengurus Himpunan Pengusaha Rendang Minangkabau (Hipermi) Sumatra Barat di Auditorium Gubernuran, Rabu (24/4). "Insya Allah saya diundang oleh seorang pengusaha di Madinah untuk meresmikan restoran Minang Mei nanti," ungkap Mahyeldi.

Baca juga : Banjir Sebabkan Petani Gagal Panen di Padang

Diakui Mahyeldi, kuliner Minang cukup disukai banyak orang. Bahkan kuliner Minang berpotensi untuk mengepakkan sayapnya hingga ke luar negeri. "Banyak peluang sebenarnya bagi kita, kuliner atau masakan Minang untuk berkiprah di luar negeri," terang Mahyeldi.

Salah satu kuliner khas Minang yang disukai siapa saja yakni rendang. Berkat rendang, kuliner Minang begitu dikenal. "Efek rendang luar biasa," sebut Mahyeldi.

Sisi lain, ia mengatakan, Hipermi Sumatra Barat merupakan himpunan pengusaha dan petani yang berkolaborasi dalam memproduksi rendang. Ia berharap pengusaha rendang dan petani untuk terus bersinergi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat