visitaaponce.com

Kasus Tawuran, Polda Sumbar Yakin Afif Maulana Tewas bukan akibat Disiksa

 Kasus Tawuran, Polda Sumbar Yakin Afif Maulana Tewas bukan akibat Disiksa
Ilustrasi.(Dok MI)

POLDA Sumatra Barat (Sumbar) masih berkeyakinan meninggalnya remaja laki-laki bernama Afif Maulana, 13, di Padang bukan karena disiksa. Hal ini berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Polresta Padang dan Polda Sumbar.

"Sampai saat ini hasil penyelidikan masih menyimpulkan bahwa korban meninggal bukan karena disiksa, tetapi karena meloncat dari atas jembatan," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan, Rabu, 26 Juni 2024.

Berdasarkan keterangan Kapolda Sumbar Irjen Suharyono, peristiwa bermula saat 30 personel Polda Sumbar berpatroli untuk mencegah tawuran pemuda di Padang pada Minggu dini hari, 9 Juni 2024. Kemudian, polisi menemukan sejumlah perkumpulan remaja yang diduga hendak tawuran sekitar 100 meter dari Jembatan Kuranji, Jalan Bypass Kilometer 9, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji.

Baca juga : LBH Padang Laporkan Kasus Dugaan Penganiayaan Anak hingga Tewas

Aparat mencegat satu rombongan remaja yang diduga hendak pergi ke lokasi tawuran. Afif salah satu remaja yang berada dalam rombongan itu.

Polisi menangkap 18 remaja di lokasi tersebut. Polisi juga menemukan sejumlah senjata tajam berserakan di jalan. Para pemuda yang ditangkap dibawa ke Polsek Kuranji lalu digelandang ke Polresta Padang dan terakhir dibawa ke Polda Sumbar.

Seorang remaja ditahan karena kedapatan memegang senjata tajam. Sedangkan, 17 lainnya dipulangkan. Kemudian, mayat Afif Maulana ditemukan di bawah Jembatan Sungai Kuranji pada siang harinya, tepatnya pukul 11.55 WIB.

Polda Sumbar memastikan akan mengusut tuntas kasus penemuan mayat Afif Maulana di bawah jembatan Kuranji, Kota Padang. Kasus ini menjadi sorotan karena mulanya beredar di media sosial bahwa korban diduga dianiaya polisi. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat