visitaaponce.com

Baku Hadirkan Kekayaan Asian Street Food ke Jakarta

Baku Hadirkan Kekayaan Asian Street Food ke Jakarta 
Thai Tuna Crudo(Dok: Baku)

BICARA soal kuliner di Jakarta rasanya tidak pernah ada habisnya, ragam jenis restoran mulai dari masakan Indonesia, Jepang hingga hidangan Eropa selalu bertambah. Terbaru, hadir restoran yang menghadirkan hidangan Asian Street Food di Jakarta yakni Baku.

Berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta, Baku siap memuaskan lidah warga yang ingin merasakan cita rasa dari sekitar 40 hidangan Asian Street Food. Menu-menu pun disajikan secara modern oleh Chef Wiem Kahyang Isah. 

Dalam kegiatan Exclusive Tasting bersama Media beberapa waktu lalu, Wiem bercerita bagaimana upayanya membawa hidangan Asian Street Food ke Baku. Butuh waktu sekitar 7 bulan dan harus berkelana ke sejumlah negara di Asia untuk akhirnya bisa menghadirkan sekitar 40 menu. 

Baca juga : D’Cost Kembali Gelar Promo Hemat

“Dalam menghadirkan hidangan di Baku, kami telah berkelana ke beberapa negara di Asia untuk kemudian menemukan street food yang kami sempurnakan resepnya dan hidangkan dengan esensi modern. Dengan kombinasi keahlian dan passion oleh saya dan tim, hidangan-hidangan ini menciptakan rasa yang harmoni dan hangat," ujar Chef Wiem, Jumat (17/5). 

Wiem berupaya menghadirkan hidangan autentik, namun tetap dengan sentuhan khas yakni aroma ketumbar. Aroma khas itu tidak hanya menambah kedalaman rasa pada setiap hidangan, tetapi juga memberikan pengalaman yang mengundang selera para pelanggan. 

Menjadikan dapur layaknya taman bermain untuk berekspresi dan berkolaborasi dengan tim, Chef Wiem memadukan ketumbar dengan berbagai bahan-bahan pilihan untuk harmoni rasa yang menggugah selera. Sehingga setiap kunjungan ke Baku menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Baca juga : Grup Band Ungu Gelar Mini Konser di Crane Lounge Jakarta

“Kenapa ketumbar menjadi salah satu yang kami highlight disini, karena masakan Indonesia kerap menggunakan daun ketumbar, kemudian ketumbar ini untuk menciptakan harmoni rasa atau menetralisir rasa yang mungkin kurang familiar di lidah masyarakat Indonesia,” ucapnya. 

Ragam hidangan seperti Wagyu Beef Pho Noodles, Hainan Chicken Porridge, Dry Buta Ramen, Bone Marrow Fried Rice, Penang Braised Beef Cheek hingga Wagyu Beef Rendang dapat anda cicipi di Baku. Hidangan yang tersedia dibandrol mulai dari Rp100 ribu sampai Rp270 ribu. 

Bukan hanya makanan berat, deretan hidangan pencuci mulut juga tersedia, seperti Mango Sticky Rice, Thai Tea Lava Cake, Yuzu Parfait hingga Coconut Pudding. Hadir juga sejumlah signature cocktails dan mocktails, seperti Manipuri, Casa Manila, Hi-Panda, Tropicola, Berries & Basil hingga Lychee Grass.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat