visitaaponce.com

Kudapan Kekinian dari Pasar Senggol

Kudapan Kekinian dari Pasar Senggol
(MI/GANA BUANA)

SIRAMAN saus cokelat kental mendarat di atas kepalan es serut dalam wadah mangkuk plastik yang dituangkan seorang lelaki. Taburan bubuk cokelat dan beragam topping, seperti astor, es krim cokelat, biskuit cokelat serta sereal cokelat, membuat tampilan es itu makin menggoda.

Yang sudah sering melihat gambarnya atau pun cara penyajian es ini tentu amat penasaran dengan rasanya. Sesuai dengan namanya es kepal Milo, tentu rasanya tidak terlalu jauh berbeda dengan rasa susu Milo bercampur es batu pada umumnya. Namun, kekentalan saus Milo cokelatlah yang menjadi daya tarik dari es ini. Ketika es batu meleleh, barulah kita bisa menyeruput air susu cokelatnya. Minuman dingin ini tengah menjadi viral para warganet.

"Penasaran sama rasanya. Selama ini baru lihat gambarnya atau videonya di Instagram," ungkap Kiki, siswi kelas 2 SMK Negeri, Duren Sawit, Jakarta Timur, kepada Media Indonesia, pekan lalu.

Kiki mengaku ia serta rekannya sengaja datang ke Pasar Senggol yang ada di Summarecon Mall Bekasi untuk mencicipi kudapan yang sedang hit itu. "Saya sampai beli tiga sebab teman saya pun maunya ini masing-masing satu porsi," jelas Kiki.

Sambil mengunyah astor, kiki menyampaikan harga seporsi es kepal Milo ialah Rp35 ribu. Ia mengaku harga Rp35 ribu untuk satu porsi es kepal Milo cukup membayar rasa penasarannya.

Tak hanya es kepal Milo, makanan lain berjenis street food' pun ditemukan di acara Pasar Senggol ini. Menu itu bisa ditemui di booth Eighty Fully. Di sana es krim berbentuk semangka yang terbuat dari bahan dasar semangka itu dijual. Dengan warna merah muda, si semar es krim rasa semangka dijual dengan harga Rp35 ribu per porsi.

Arlin, pemilik kedai, mengaku ide pembuatan es krim unik itu didapatkan setelah menjelajahi dunia maya. Kedai yang berasal dari Kota Kembang ini tak hanya menyuguhkan es rasa semangka ini, tetapi ada juga menu si petruk. Es krim rasa keju yang ditempatkan di atas jagung bakar ini amat mengundang perhatian pengunjung.

Rasa asin khas keju berbalut manisnya jagung bakar menjadi satu di mulut. Tidak kalah kekinian, sempol ayam khas Kota Batu pun ada di sini. Otak-otak dengan bahan baku ayam ini pun bisa dijumpai pengunjung dengan beragam rasa.

Untuk kelima kalinya Summarecon Mall Bekasi menggelar kegiatan kuliner Pasar Senggol di Downtown Walk. Kegiatan yang bertajuk Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian ini diselenggarakan selama 32 hari dari 12 April sampai 13 Mei 2018.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Vicky

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat