visitaaponce.com

Pemerintah Telusuri Aliran Dana Serangan Jakarta

Pemerintah Telusuri Aliran Dana Serangan Jakarta
(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pemerintah menelusuri dana dari luar negeri yang membiayai serangan di Jakarta. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan mengatakan aliran dana masuk tak hanya dari satu tempat.

Menurut Luhut, memang sudah ada laporan dana masuk dari sejumlah donatur untuk membantu teroris. Pemerintah, kata Luhut, sudah menelusuri aliran dana tersebut. Tapi, ia menegaskan, penelusuran aliran dana untuk mengidentifikasi aksi teror memang tidak mudah.

"Ini yang sedang kami telusuri dan belum bisa diungkap. Yang jelas dananya dari luar negeri dan berbagai tempat," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Terkait identitas pelaku serangan, pemerintah sudah mengantongi sejumlah nama. Beberapa nama terkait dengan sejumalah orang yang ditangkap kepolisian pada akhir tahun lalu. Ia memastikan, pelaku serangan adalah orang-orang yang pernah ditangkap karena aktivitas terorisme serta pernah mengenyam "pendidikan" di Suriah.

"Ini ada di antara mereka itu yang sudah pernah ditahan, dilepaskan dan ikut bom bunuh diri. Kenapa saya tidak buka semua? Itu demi kepentingan dari operasi yang dilakukan teman-teman polisi," ujarnya. (Pol/OL-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Admin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat