visitaaponce.com

Satpol PP Jakbar Jangkau 132 Pengamen Ondel-Ondel dan Gelandangan

Satpol PP Jakbar Jangkau 132 Pengamen Ondel-Ondel dan Gelandangan
Sejumlah petugas gabungan dari TNI dan Satpol PP saat melakukan razia pengamen ondel-ondel(ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

SATPOL PP bersama Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Barat terus mengintensifkan penjangkauan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Tercatat sebanyak 132 PPKS telah dijangkau selama Ramadan ini.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan 132 PPKS yang dijangkau pihaknya terdiri dari satu anak jalanan, 13 badut, 15 gelandangan dan pengemis, satu manusia gerobak, tiga manusia karung, 11 manusia silver, 37 pengamen ondel-ondel, 40 juru parkir liar, sembilan pengamen, satu pemulung dan satu sopir angkot tembak.

"Semua PPKS yang berhasil kami jangkau dibawa ke GOR Cengkareng dan sudah dilakukan tes swab hasilnya negatif. Selanjutnya mereka dibawa ke Panti Sosial di Kedoya," ujar Tamo dalam keterangan resminya, Kamis (29/4).

Baca juga:  Wagub DKI Sebut Penertibkan Ondel-Ondel Demi Jaga Keluhuran Budaya

Tamo mengaku jumlah PPKS tahun ini tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Salah satu penyebabnya yakni kondisi pandemi covid-19. Adapun sejumlah titik rawan PMKS di Jakarta Barat di antaranya terdapat di Jl Daan Mogot, Jl Tubagus Angke dan Jl Panjang.

Sementara itu, Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Mursidin menambahkan, pihaknya melakukan tes swab kepada para PPKS yang berhasil dijangkau. Setelah diketahui hasinya negatif, mereka langsung dibina di panti sosial milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Untuk kebutuhan makanannya juga kami cukupi," tuturnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat