visitaaponce.com

Balap Liar Merajalela di Jakarta, Pengamat Patroli Harus Terus Digalakkan

Balap Liar Merajalela di Jakarta, Pengamat: Patroli Harus Terus Digalakkan
Ilustrasi: Balap liar(MI/Ramdani)

BALAPAN liar nyatanya masih dapat ditemui di beberapa wilayah penyangga Ibu Kota. Contohnya balapan liar yang terjadi di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (13/2). Dalam video yang viral di media sosial terlihat kerumunan orang yang menonton balapan tanpa izin itu. 

Padahal, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran telah mewadahi para pembalap motor dengan mengadakan balapan street race yang terakomodir di Ancol, Jakarta pada (16/1). 

Baca juga: Dinas LH DKI Jakarta Angkut 2,1 Ton Sampah Medis Sepanjang 2021

Polisi berujar bahwa ajang tersebut dapat menurunkan angka balap liar di Ibu Kota. 

Menanggapi hal itu, Pengamat kepolisian Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menyebut meskipun ada arena, polisi tetap harus melakukan pengawasan dsn penertiban pada balap liar. 

"Patroli di tempat-tempat yang sering dilakukan balap liar harus diintensifkan," tegasnya kepada Media Indonesia, Senin (14/2). 

Sebelumnya, sebanyak empat orang beserta kendaraannya diamankan saat akan balap liar di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Keempatnya diamankan di Mapolsek Pagedangan. 

Adapun aksi mereka viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat puluhan orang berkerumun ingin menyaksikan aksi balap liar tersebut. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat