visitaaponce.com

Pembangunan Stadion JIS Kurang 2 Lagi, Awal April Selesai

Pembangunan Stadion JIS Kurang 2% Lagi, Awal April Selesai
Pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) mencapai 98% lebih, ditargetkan selesai awal April 2022.(Ant/M Adimaja)

PEMBANGUNAN Jakarta International Stadium (JIS) telah mencapai 98,2697%, atau kurang dari dua persen lagi. PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) menargetkan penyelesaian di awal April 2022.

Beberapa pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini di antaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), beberapa pekerjaan landscape serta perapihan beberapa lokasi di stadion.

"Secara teknis, belum ada kendala yang berarti, masih sesuai dengan rencana awal baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Jakpro, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resmi yang dikutip, Senin (14/3).

Mengenai rencana Soft Launching JIS yang direncanakan akan menggelar International Youth Championship (IYC), saat ini masih tertunda pelaksanaannya dikarenakan situasi pandemi covid-19, namun tetap akan diusahakan terlaksana dalam waktu dekat ini.

Sementara mengenai rencana penyelenggaraan Grand Launching JIS, Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Stadion JIS dirancang sebagai stadion Sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum, selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, tersedia pula fasilitas dan fitur

stadion untuk mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan kegiatan entertainment kelas dunia lainnya.

Hal ini didukung dengan adanya sound system dan lighting dengan kualitas sangat baik.

Saat ini, sedang berlangsung program kunjungan publik #YukKitaKeJIS, dimana Jakpro berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memperkenalkan secara langsung, fitur dan fasilitas stadion yang dimiliki oleh stadion kebanggaan Ibukota. Kolaborasi antara Pemerintah, BUMD/Swasta, dan masyarakat pun terjalin dengan baik dalam rangka mendukung program

pengenalan publik ini, sekaligus menjadi wadah untuk membangun budaya teladan yang berwawasan lingkungan kepada seluruh peserta kunjungan.

"Stadion dengan semboyan ‘Stadion Kita’ ini, seyogyanya menjadi fasilitas ruang ketiga publik baru yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas hidup warganya dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," ujar Nadia. (OL-13)

Baca Juga: Mulai Hari Ini, TransJakarta Buka Layanan Bus rute JIS - Senen

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat