visitaaponce.com

Kepolisian Olah TKP Kecelakaan Maut Truk Pertamina, Tetapkan 2 Tersangka

Kepolisian Olah TKP Kecelakaan Maut Truk Pertamina, Tetapkan 2 Tersangka
kecelakaan(ilustrasi mtvn)

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan maut mobil truk Pertamina di jalan alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi.

"Yang kami lakukan adalah olah TKP dengan TAA (traffic analysist accident) mengambil gambar di 13 titik pemotrenan 3D scanner ini," kata Dirlantas PMJ Kombes Latif Usman, Selasa (19/7).

Pihaknya berharap dengan adanya olah TKP ini bisa menggambarkan kronologis kecelakaan dengan jelas sejak awal hingga akhir.

"Kami betul-betul ingin menggambarkan situasi kecelakaan dan kita akan menentukan titik tubruk pertama karena titik tubruknya banyak sekali ada 10 kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda 4 jadi nanti akan tergambar," ujarnya.

Sopir dan Kernet Jadi Tersangka

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan kepolisian dalam hal ini Penyidik Subditgakkum polda metro jaya dan juga Satlantas Polres Bekasi kota telah menetapkan dua orang tersangka terkait kasus tersebut.

"Pertama saudara Supadi ini adalah supir truk tangki BBM tersebut, kemudian kedua adalah saudara Kasira ini merupakan kernet daripada truk tangki bbm tersebut," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/7).

Ia melanjutkan, dugaan sementara kejadian ini adalah adanya rem blong. Kendati demikian, pihaknya akan mendalami hal tersebut guna mengetahui penyebab konkrit laka maut tersebut.

"Ditlantas Polda Metro Jaya dan dibantu Korlantas Polri akan melakukan olah TKP mendalam dengan menurunkan tim TAA untuk menemukan penyebab konkrit atas kejadian yang kita sesalkan tentunya, kita menyesali kejadian tersebut," ujar Zulpan.

Baca juga: 10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan yang Dipicu Rem Blong Truk Pertamina

Untuk diketahui sebelumnya, insiden laka lantas maut yang melibatkan truk tangki Pertamina dengan sejumlah kendaraan lain, terjadi di Jalan Transyogi, Jatisampurna, Bekasi pada Senin (18/7) sekira pukul 15.29 WIB.

Dalam insiden mengerikan tersebut, 10 orang dinyatakan tewas dan 5 lainnya luka-luka akibat tertabrak truk tangki yang diduga mengalami rem blong saat tengah melintas di lokasi.

"Ini korban meninggal dunia ada 10, ini update terakhir ya. Sementara 10 kita sisir, tadi 9 korban di RS Polri Kramat jati dan ada satu di RS Permata Cibubur," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di RS Polri Kramat jati, Senin (18/7).

"Sementara korban luka ada 5. Kalau dilihat dari lukany, ini luka ringan, mudah mudahan cepat sembuh rekan rekan yang ada di RS Permata Cibubur," imbuhnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat