visitaaponce.com

Peringati HUT ke-77 RI, Komunitas Kolaborasi Gelar Serangkaian Kegiatan

Peringati HUT ke-77 RI, Komunitas Kolaborasi Gelar Serangkaian Kegiatan
Komunitas Kolaborasi melakukan serangkai kegiatan untk memperingati HUT ke-77 RI di wilayah Jakarta.(Ist)

MEMPERINGATI Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Komunitas Kolaborasi melakukan serangkai kegiatan dengan berbagai pertunjukan di sekitar Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Phinisi, Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu (31/7) pagi.

Ketua Komunitas Kolaborasi, Sonny Muhammad, mengatakan rangkaian pertunjukan ini merupakan bagian dari peringatan bulan Kemerdekaan yang dimulai dengan parade bendera oleh 277 pembawa bendera (paskibra yang berasal dari SMA-SMA se-DKI Jakarta) dan diiringi oleh Perkusi dengan memakai baju daerah dari Sabang sampai Merauke.

“Kita akan memulai tentang bulan Kemerdekaan yang digagas oleh komunitas kolaborasi dengan menamakan acaranya adalah kolaborasi Jakarta, kolaborasi Indonesia,” ujar Sonny Muhammad melalui keterangan resminya.

Setelah pembukaan ini, Komunitas Kolaborasi juga akan membuat rangkaian kegiatan di antaranya pengibaran bendera nasional, pembacaan teks proklamasi kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan penghormatan bendera nasional di 200 sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta, Senandung Kemerdekaan, dilakukan oleh sejumlah kelompok paduan suara di 11 titik di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 RI, Hotel Grand Savero Bogor Tawarkan Promo Menarik

Selain itu, Lomba Tiktok, Drama Kolosal “Kemerdekaan”, dan Festival Mural juga akan mengisi rangkaian kegiatan komunitas Kolaborasi Jakarta dan berbagai kelompok.

Sonny menyebutkan, nantinya rangkaian kegiatan ini akan diikuti oleh ribuan peserta.

“Yang terlibat kurang lebih sekitar 1.000 orang nanti akan dilaksanakan  pada tanggal 31 Juli sampai tanggal 16 Agustus 2022," jelasnya.

"Mereka ini adalah ada pelajar, ada teman-teman dari masing-masing personal, ada beberapa komunitas yang ingin memberikan sesuatu untuk ibu pertiwi,” imbuh Sonny.

Lebih lanjut, Sonny mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pengingat kembali peristiwa 1945 yang merupakan tonggak penting dalam kehidupan negara-bangsa Indonesia.

“Dalam rangka kemerdekaan, kita ingin mengulang kembali 1945 dimana pada saat itu masyarakat Indonesia memberikan apa yang mereka punya untuk kemerdekaan," jelasnya.

"Kita ingin mengenang kembali hal itu, bahwa di bulan Kemerdekaan ini waktunya kita memberi untuk Ibu Pertiwi,” tutup Sonny. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat