visitaaponce.com

Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Festival Musik Berdendang Bergoyang

Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Festival Musik Berdendang Bergoyang
Ilustrasi(MetroTV)

POLISI masih lakukan penyelidikan soal dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh penyelenggara festival musik Berdendang Bergoyang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa sebanyak 14 orang saksi meliputi saksi fakta dan saksi ahli telah diperiksa penyidik.

Dua dari 14 saksi tersebut ialah perwakilan Satgas Covid-19 dan Manajemen Gelora Bungkarno dimintai keterangan pada Rabu (2/11) lalu.

"Jadi total sudah 14 orang kita periksa. Saksi yang (krusial) dari satgas covid dan managemen GBK," ujar Komarudin saat dihubungi, Kamis (3/11).

Dari keterangan yang diperoleh saksi Satgas Covid-19, semakin membuat terang soal jumlah penonton. Komarudin menjelaskan, terdapat perbedaan dari segi jumlah saat pihak panitia mengajukan izin.

"Kan berbeda jumlahnya dari yang diajukan ke saya sama ke Satgas Covid-19. Jadi yang diajukan ke saya hanya 3.000 sementara yang diajukan ke Satgas Covid 5.000," papar Komarudin.

Lebih lanjut, Komarudin memaparkan bahwa pihaknya akan segera melakukan gelar perkara guna menentukan langkah selanjutnya setelah pemeriksaan para saksi.

"Kita gelar untuk menentukan dulu kasus ini naik atau tidak setelah ini kita akan gelar lagi untuk penentuan. Kalopun memang naik sidik nanti akan ada gelar lagi untuk menentukan tersangka siapa yang bertanggung jawab," pungkasnya.

Diketahui, festival musik Berdendang Bergoyang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, dibubarkan pada Sabtu (29/10) oleh pihak kepolisian karena diduga telah melanggar ketentuan jumlah penonton. (OL-12).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat