visitaaponce.com

Mulai Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Hingga Pukul 24.00 WIB

Mulai Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Hingga Pukul 24.00 WIB
Penumpang MRT.(ANTARA/Aprillio Akbar )

PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan kebijakan waktu operasional yang berlaku mulai Selasa, 15 November 2022.

Corporate Secretary Head Division PT MRT Jakarta Rendi Alhial menuturkan, penyesuaian jadwal operasi ini merupakan tindak lanjut dari Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI nomor 486 tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut Dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1.

"Sehubungan dengan hal tersebut, maka kebijakan waktu operasional MRT Jakarta yang berlaku yakni Senin – Jumat pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. dan Sabtu – Minggu atau hari libur pukul 06.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB," kata Rendi dalam keterangan resmi, Senin (14/11).

Sebelumnya, MRT Jakarta beroperasi hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Jarak waktu keberangkatan antar kereta pada hari kerja adalah setiap 5 menit pada jam sibuk 7.00—9.00 WIB dan 17.00—19.00 WIB. Sementara itu, kereta akan berangkat setiap 10 menit di luar jam sibuk pada hari kerja.

Untuk akhir pekan dan hari libur kereta akan berangkat setiap 10 menit. "PT MRT Jakarta senantiasa mengimbau pengguna jasa wajib mengikuti aturan yang berlaku selama berada di dalam area stasiun dan kereta, terutama terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19, seperti memakai masker, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun," ujarnya.

"Pengguna jasa juga diminta untuk melakukan pemindaian kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area stasiun dan tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta," tuturnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat