visitaaponce.com

Tidar Jakbar Jelajahi Pecinan Kenali Budaya Tionghoa

Tidar Jakbar Jelajahi Pecinan Kenali Budaya Tionghoa
TIDAR Jakarta Barat menjelajah Wisata Kota Pecinaan di kawasan Glodok dan sekitarnya untuk mengenal budaya Tionghoa di Jakarta(MI/HO-Selamat )

PC Tunas Indonesia Raya (Tidar)Jakarta Barat merupakan salah satu Organisasi Sayap Kepemudaan Partai Gerindra yang menyediakan wadah bagi generasi muda untuk belajar dan mengenal dunia Politik.

Salah satu kegiatan yang baru baru ini dilakukan oleh Tidar Jakarta Barat yakni Menjelajah Wisata Kota Pecinaan di kawasan Glodok dan sekitarnya. Bertujuan agar generasi muda lebih mengenal budaya dan sejarah etnis Tionghoa di Kawasan Jakarta Barat.

Dalam program Menjelajah Wisata Kota Pecinaan, Tidar Jakarta Barat berkunjung ke beberapa tempat yang memiliki nilai historis etnis Tionghoa, diantaranya Vihara Dharma Bakti dan Klenteng Toa Se Bio.

Tak hanya itu, Organisasi Sayap Kepemudaan Partai Gerindra ini juga menyambangi kawasan gedung Chandra Naya, kawasan Petak 9 dan Petak 6 serta beberapa wisata kuliner di gang Gloria.

Ketua Tidar Jakarta Barat Halim Ritonga berharap dengan adanya program wisata di kawasan kelurahan Glodok dan Pinangsia ini, Tidak Jakarta Barat dapat memperkenalkan dan memantik minat wisatawan untuk dapat berkunjung ke kawasan Pecinaan kota Jakarta Barat.

"Kami mencoba untuk mengintegrasikan antara ekosistem wisata di sana. Kami melihat di Glodok banyak sekali destinasi wisata yang orang tidak ketahui”, kata Halim kepada awak media.

Halim menambahkan, destinasi dikawasan Pecinaan tersebut bermanfaat dan dapat menjadi wadah bagi anak muda Jakarta maupun diluar Jakarta untuk mengenal budaya Tionghoa.

Tidar Jakarta Barat juga terus mendorong generasi muda untuk terus melestarikan budaya yang ada di Jakarta Barat khususnya di kawasan Pecinaan Glodok Jakarta Barat. (N-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat