visitaaponce.com

Ketua DPRD DKI Jakarta Usulkan Jalan Kebon Sirih Diubah Jadi Jalan Ali Sadikin

Ketua DPRD DKI Jakarta Usulkan Jalan Kebon Sirih Diubah Jadi Jalan Ali Sadikin
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi(MI/Susanto)

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengusulkan agar nama Mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin diabadikan menjadi nama jalan raya.

Hal itu disampaikan Prasetyo saat memimpin jalannya agenda rapat paripurna istimewa dengan agenda memperingati HUT ke-496 DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta hari ini.

"Bapak Haji Ali Sadikin adalah tokoh yang sangat berjasa dalam perjuangan Jakarta. Beliau berperan besar dalam memodernisasi Kota Jakarta," kata Pras, sapaan akrabnya, Kamis (22/6).

Baca juga : Jam Operasional PRJ Selama Libur Idul Adha

Ali Sadikin juga sosok yang berhasil menjadikan Jakarta sebagai kota metropolitan. Untuk menghargai jasa-jasa Ali Sadikin, Pras pun meminta agar Pemprov DKI menetapkan Jalan Kebon Sirih di mana lokasi Gedung DPRD DKI Jakarta berdiri diubah namanya menjadi Jalan Ali Sadikin.

Pras mengungkapkan hal ini dapat ditetapkan melalui keputusan gubernur.

Baca juga : HUT Jakarta ke-496 SiCepat Ikut Tebar Voucer Diskon

Selain itu, Pras juga meminta agar gedung Blok G yang merupakan gedung tertinggi di kompleks perkantoran Pemprov DKI di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan No 8, Jakarta Pusat dapat diubah namanya menjadi Graha Ali Sadikin.

"Sejalan dengan itu, kiranya Penjabat Gubernur dapat menetapkan keputusan gubernur untuk mengubah nama Jalan Kebon Sirih yang terletak dari perempatan Jalan Abdul Muis hingga perempatan Tugu Tani menjadi Jalan H. Ali Sadikin," kata politikus PDIP itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat