visitaaponce.com

Ada 539 Pengemudi tidak Tertib Di Bandara Soetta

Ada 539 Pengemudi tidak Tertib Di Bandara Soetta
.(.)

SATUAN Lalu Lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mencatat sebanyak 539 pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas selama Operasi Patuh Jaya 2023 di wilayah bandara.

Operasi Patuh Jaya 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari  secara serentak di wilayah Polda Metro Jaya dimulai pada Senin (10/7) hingga Minggu (23/7).

Wakapolres Bandara Sutta AKB Raden Muhammad Jauhari menyampaikan bahwa dari total pelanggaran yang didapat lebih dominan kepada kendaraan bermotor.

"Dari 539 pelanggar lalu lintas, 332 kendaraan roda dua atau sepeda motor, 191 mobil pribadi, dan 16 mobil angkutan barang," ucap Raden.

Lanjutnya Raden menjelaskan, berjalannya Operasi Patuh Jaya tersebut telah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Pada saat patuh Jaya 2023 tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas. Artinya operasi ini signifikan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas," jelasnya.

Ratusan pengendara yang melanggar aturan lalulintas tersebut diberikan sanksi berupa teguran dan sosialisasi. "Untuk pengendara yang melakukan pelanggaran, kami berikan sanksi teguran dan himbauan, serta mengedepankan edukasi, sosialisasi, dan tindakan-tindakan yang humanis," paparnya. (RO/J-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Aries

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat