visitaaponce.com

PKS Punya Kader Muda untuk Pilkada Jakarta

PKS Punya Kader Muda untuk Pilkada Jakarta
Ilustrasi.(Dok MI)

PEMILU presiden dan wakil presiden serta legislatif tahun 2024 telah usai terlaksana pada 14 Februari lalu. Adapun hasil sementara, baik quick count atau rekapitulasi real count, yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah bisa dilihat masyarakat umum.

Namun, sambil menunggu hasil resmi yang akan diumumkan pada pertengahan Maret nanti, tahun ini juga akan berlangsung pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Indoensia, salah satunya Kota Jakarta. Nama-nama politikus seperti Ahmad Sahroni, Ridwan Kamil, Tri Rismaharini, dan lainnya sudah genit muncul ke publik, baik melalui media sosial maupun media luar ruang seperti baliho dan sebagainya.

Sekretaris DPW PKS Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan pihaknya juga memiliki kader politikus muda yang siap menjadi kuda hitam di Pilkada 2024. "Di DPRD sekarang banyak sekali milenial yang masuk. Contohnya dapil 1 ada Muhammad Hasan Abdillah. Itu kan suara juga besar. Ya paling enggak beliau kan juga bisa menjadi kuda hitam. Suaranya besar disukai masyarakat ya kenapa tidak," jelasnya.

Baca juga : Pilkada DKI Diprediksi akan Kompetitif

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan kader muda PKS juga bisa bersaing. "PKS terbuka untuk mencalonkan calon-calon muda selama kompetensinya bisa kita andalkan," jelasnya.

Sementara hasil hitung langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Partai Keadilan Sosial (PKS) menempati urutan pertama pemilihan anggota legislatif (pileg) DPRD Provinsi DKI dari 51,42% data yang masuk per Senin (26/2) pukul 16.06 WIB. Sebagai informasi, Hasan JR atau Muhammad Hasan Abdillah sementara ini menempati urutan pertama berdasarkan hasil hitung suara sementara pemilihan anggota legislatif (pileg) DPRD Provinsi DKI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari 65,87% data yang masuk per Senin pukul 17.00 WIB.

Data tersebut berdasarkan hasil hitung suara sementara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia terhadap 2.061 TPS dari total 3.129 TPS di Jakarta. Hasan JR saat ini masih tertinggi di PKS Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan sebanyak 10.135 suara. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat