visitaaponce.com

ASN DKI Jakarta bakal Dipelototi BKD supaya tidak Bolos selama Ramadan

ASN DKI Jakarta bakal Dipelototi BKD supaya tidak Bolos selama Ramadan
Ilustrasi(Antara)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta akan mengawasi kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Ramadan. Kepala BKD DKI Jakarta Maria Qibtya mengatakan pengawasan itu dilakukan karena ada sejumlah ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja saat Ramadhan, Rabu (13/3).

Ia menjelaskan pengawasan kehadiran ASN itu untuk memastikan pelaksanaan tugas berjalan sebagaimana mestinya. Pihaknya juga menjamin tugas kedinasan dan pelayanan publik tetap berjalan optimal selama bulan Ramadan.

"Diharapkan, pelayanan publik kepada masyarakat dapat terus berjalan dengan baik selama bulan Ramadan,” kata Maria melalui keterangan tertulis, Kamis (14/3).

Baca juga : PNS Wajib Pulang Jam 2 Siang Selama Ramadan

Sebagaimana diketahui, Sebanyak 5,7% ASN DKI tidak bekerja pada hari pertama Ramadhan, Rabu kemarin. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3,62% ASN memberi surat keterangan sah antara lain cuti tahunan, cuti bersalin, cuti alasan penting, cuti sakit, dan keterangan lainnya.

"Sementara, sebanyak 1,63% ASN tidak hadir tanpa keterangan," ucap Maria.

Ia memastikan para ASN yang absen bekerja tanpa memberi keterangan sah akan dikenakan sanksi, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Kami akan kenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Maria. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat