visitaaponce.com

Ketahuan Buang Sampah di Jalan, Belasan Warga Depok Buat Surat Pernyataan

Ketahuan Buang Sampah di Jalan, Belasan Warga Depok Buat Surat Pernyataan
Ilustrasi.(Dok MI/Fransisco Carolio Hutama Gani)

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Abdul Rahman, mengungkapkan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar warga tidak membuang sampah di pinggir jalan.

Dinas juga turun ke lapangan dan melakukan operasi penangkapan. Tercatat, ada 11 orang yang diamankan, kemudian ditegur dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan, pada Sabtu (8/6).

Selain itu, terang dia, pihaknya rutin menggelar sosialisasi ke lingkungan RT dan RW. Namun, pembuangan sampah liar terus saja terjadi. Ia mengharapkan adanya peran aktif pengurus lingkungan agar melaporkan ke DLHK Depok.

Abdul mengimbau masyarakat yang masih membuang sampah secara liar agar membuang di tempat yang disediakan. "Sebaiknya masyarakat memilah sampah dan mengikuti prosedur pembuangan di lingkungan masing-masing," katanya, Senin (10/6).

Rasbun, salah satu warga di Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok, pesimis upaya yang dilakukan Pemkot Depok untuk menertibkan pelbagai titik pembuangan sampah liar bakal berjalan mulus. "Karena sampai sekarang sampah di TPA (Cipayung) penuh. Lalu mau dibuang ke mana sampah-sampah ini?," tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat