visitaaponce.com

Pelebaran Jalan Menuju GT Karawang Barat, Puluhan Rumah Warga Dibongkar

Pelebaran Jalan Menuju GT Karawang Barat, Puluhan Rumah Warga Dibongkar
Karawang Barat(FOTO ANTARA/M.Ali Khumaini)

MEMULUSKAN pelebaran jalan menuju Gerbang Tol Karawang Barat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat membongkar puluhan rumah warga di Kampung Badami, Desa Margakarya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Warga setempat yang sempat melakukan penolakan aksi pembongkaran tersebut harus menyaksikan rumah yang mereka tempati dirobohkan Satpol PP dengan alat berat.

"Kami sudah tinggal di sini puluhan tahun. Kami berharap pemerintah memberikan kompensasi bangunan kami," ungkap warga setempat Een, 40, Jumat (27/10).

Pembongkaran juga melibatkan petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut bertujuan untuk melakukan pelebaran jalan menuju GT Karawang Barat.

"Kami hanya bertugas karena mereka menempati tanah negara. Sementara negara membutuhkan untuk melakukan pelebaran jalan," ungkap Kabid Trantibum, Basuki Rahmat, di lokasi.

Basuki menegaskan, pihak pemerintah tidak akan melakukan ganti rugi kepada sejumlah rumah yang terkena gusuran tersebut.

"Nggak ada ganti rugi. Ini kan tanah negara yang mereka gunakan sebagai bangunan," pungkasnya. (OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat