visitaaponce.com

Guru yang Tersesat di Gunung Lawu Ditemukan Selamat

Guru yang Tersesat di Gunung Lawu Ditemukan Selamat
(MI/Widjajadi)

TIM SAR gabungan berhasil menemukan Bambang Santoso, guru SDN 1 Kutho yang tersesat di kawasan hutan Gunung Lawu bagian utara, dalam kondisi selamat.

Dalam kondisi hujan deras, korban berusia 55 tahun itu ditemukan di jalur trail trabas atau 7km dari Posko Tambak pada Rabu (2/1) pukul 15.30 WIB dalam keadaan lemas dan kedinginan.

Jubir Basarnas Surakarta, Yohan Tri Anggoro mengatakan, tim gabungan yang melakukan penyisiran bergerak cepat sejak Rabu pagi mengingat cuaca yang buruk di lereng Lawu utara, tepatnya kawasan hutan Tambak. "Akhirnya setelah menyebar dalam penyisiran, berdasar dari informasi awal korban masuk hutan, bisa dilacak. Korban kami temukan di jalur trail yang letaknya sekitar 7 kilometer dari Posko Tambak, desa Berjo, Ngargoyoso," ujarnya.

Baca juga: Guru tersesat di Lawu

Korban mengalami kelelahan dan kedinginan karena tersesat sejak Selasa (1/1) malam tanpa membawa perbekalan apapun. Korban lalu dievakuasi untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Bambang mengabarkan dirinya tersesat di hutan lereng Lawu utara melalui pesan WA yang diterima temannya. Berita itu lalu diteruskan ke Polsek Ngargoyoso dan selanjutnya dilakukan koordinasi dengan tim gabungan SAR di Solo. (X-11)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Anwar Surachman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat