visitaaponce.com

Dua Warga Purwakarta Tewas Diduga Keracunan Gas dalam Sumur

Dua Warga Purwakarta Tewas Diduga Keracunan Gas dalam Sumur
Ilustrasi(Thinkstock)

SEBANYAK dua orang warga Kampung Sukamaju RT04 RW02 Desa Cibeber, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia. Kedua korban yakni Andri, 28, dan Endang, 28, yang diduga mencium bau gas di dalam sumur.

Peristiwa tewasnya Andri dan Endang, bermula saat keduanya tengah memasang pompa air di dalam sumur yang berada di tengah lahan persawahan. Pompa air tersebut digunakan untuk mengairi sawah yang sudah mulai mengering.

"Saat menyiram, tiba-tiba mesin pompa mengalami kerusakan sehingga korban atas nama Andri berinisiatif melakukan perbaikan di dalam sumur. Namun nahas pompa mengalami kebocoran sehingga gas CO2 terhisap oleh korban," kata Kepala Desa Babakan Anwar Sadat, Sabtu (13/7).

Baca juga: Tiga Orang Tewas Hirup Gas Beracun

Melihat Andri terkulai lemas, Endang berinisiatif melakukan pertolongan namun mengalami nasib yang sama.

"Keduanya meninggal dunia di dalam sumur," ungkap Anwar Sadat.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke polsek setempat. Tim Rescue Damkar Purwakarta yang menerima laporan lanjut bergerak menuju TKP untuk melakukan pertolongan dengan menurunkan tim penyelamatan.

Kedua korban berhasil dievakuasi selama 30 menit. Kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan segera dibawa ke Puskesmas Kiarapedes sebelum dirujuk ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan visum.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat