visitaaponce.com

Kepala SMA Taruna Indonesia Bersikukuh Telah Awasi MPLS

Kepala SMA Taruna Indonesia Bersikukuh Telah Awasi MPLS
SMA Taruna Indonesia(MI/Dwi Apriani)

KEPALA Sekolah SMA Taruna Indonesia Palembang, Sumatra Selatan, Tarmidzi Indrianto bersikukuh pihak sekolah selalu melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan siswa di sekolah termasuk juga pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

"Pengawasan tetap kita lakukan seperti bagaimana biasanya, semua kegiatan selama MPLS sudah dilakukan oleh ahlinya sesuai bidang masing-masing. Dalam pantauan kita, hal yang dilakukan sudah baik awalnya. Dari 2005, kita sudah dibantu oleh siswa dalam MPLS siswa baru yang sifatnya membantu kegiatan tersebut," kata Tarmidzi seusai rapat dengar pendapat dengan DPRD Sumsel di Palembang, Senin (22/7).

Baca juga: DPRD Masih Tunggu Investigasi SMA Taruna Indonesia

Dia mengakui tes kesehatan bagi siswa baru SMA Taruna Indonesia Palembang hanya melihat postur tubuh siswa dan kesehatan luar. "Sifat tes kesehatan kita tidak langsung secara mendalam. Artinya kita hanya melihat postur siswa dengan dibantu orang-orang yang ahli di bidang itu," katanya.

Baca juga: KPAI Minta Dinas Pendidikan Evaluasi SMA Taruna Indonesia

Ia tidak ingin berkomentar ketika disinggung mengenai jumlah lulusan SMA Taruna Indonesia Palembang yang menjadi anggota militer. "Saya rasa sudah cukup. Untuk data lulusan kami yang masuk jadi anggota militer datanya ada di sekolah," ujarnya. (X-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Henri Siagian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat