visitaaponce.com

Polda NTT Perketat Pengamanan Perbatasan

Polda NTT Perketat Pengamanan Perbatasan
(ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Serangan teroris di Jakarta membuat aparat keamanan di daerah meningkatkan kewaspadaan. Di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), pengetatan keamanan dilakukan di seluruh pintu masuk seperti perbatasan Timor Leste di Kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara, serta pintu masuk bandara dan pelabuhan laut.

Kapolda NTT Brigjen E Widyo Sunaryo mengatakan pintu masuk yang dijaga ketat antara lain Pelabuhan Labuan Bajo yang terhubung ke Mataram, Nusa Tenggara Barat. Untuk pengamanan wilayah, ia mengaku telah berkoordinasi bersama Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI Setyo Sularso

"Tidak ada patroli bersama Polri dan TNI, tetapi masing-masing menyiapkan kekuatan untuk itu (pengamanan)," ujarnya, Jumat (15/1).

Ia mengatakan seluruh Polres meningkatkan kewaspadaan mulai dari menggelar patroli dan deteksi dini di wilayah masing-masing. Kendati pengamanan diperketat, Brigjen Widyo mengaku belum ada perintah siaga 1 di wilayah Nusa Tenggara Timur. "Para Kapolres sudah tahu di daerah mana yang harus diperkuat," ujarnya. (PO/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Admin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat