visitaaponce.com

Desakan Ekonomi, Mantan Kiper Timnas Lelang Jersey Miliknya

Desakan Ekonomi, Mantan Kiper Timnas Lelang Jersey Miliknya
Bos MS Glow Gilang Widya Pramana (kanan) membeli jersey mantan kiper Arema, Kurnia Meiga Hermansyah (kiri) yang dilelang senilai Rp30 juta.(Dok.MS Glow)

NAMA mantan kiper klub Arema FC dan tim nasional Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah memang sudah lama tidak terdengar. Hal itu karena dia memang sudah menepi dari sepak bola sejak 23 Agustus 2017 silam. 

Akibat sakit yang dideritanya, pesepak bola kelahiran 7 Mei 1990 itu terpaksa menepi dari olahraga yang telah membesarkan namanya. Hingga kini tidak diketahui secara jelas penyakitnya. Namun sejumlah pihak menyebut bahwa Kurnia Meiga harus menepi lantaran mengalami sakit pada saraf matanya.

Baca juga: Arema Siapkan Program Latihan Online

Kurnia Meiga sendiri sempat menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Indonesia. Ia pernah mengukir prestasi bersama Arema saat berusia 19 tahun. Hingga saat ini, ia masih menjadi sosok legenda sepak bola yang kabarnya selalu dinanti-nanti oleh pecinta sepak bola nasional.

Setelah tiga tahun tak terdengar kabarnya, tiba-tiba pemain setinggi 1,84 m itu muncul dengan kabar baru. Ia melelang jersey kebanggaannya. Desakan ekonomi menjadi alasan utama Kurnia melakukan hal tersebut.

Untungnya dalam situasi tersebut, salah seorang pengusaha yang juga penggemar Arema,  Gilang Widya Pramana mau mengulurkan tangan.  Founder MS Glow for Men itu rela membeli jersey Kurnia Meiga seharga Rp30 juta.

Menurut Gilang, sebagai warga Malang, ia bangga bisa mendapatkan jersey dari penjaga gawang kenamaan Indonesia itu. "Senang sekali bisa dapetin jersey dari Kurnia Meiga. Bukan hanya ingin membantu sesama orang Malang. Kurnia Meiga merupakan pemain idola saya," ungkap Gilang yang juga yang juga bos Juragan 99 Trans tersebut.

Menurut dia, Kurnia Meiga adalah fenomena pada masanya. Kurnia menjadi salah satu satu pahlawan Arema saat mengantarkan tim berjuluk 'Singo Edan' itu menjadi juara Liga Indonesia 2009-2010.

"Bahkan Meiga ditetapkan sebagai Pemain Terbaik Liga Indonesia 2009-2010. Juga dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Piala AFF 2016, saat Indonesia menjadi runner-up," ujar Gilang.

Sementara Kurnia Meiga mengatakan dirinya sangat menghormati niat baik Gilang Widya Pramana yang sangat perhatian kepada diri di saat kondisi dirinya belum bisa lagi bermain sepak bola. Sedangkan Jersey yang sekarang dimiliki Gilang  adalah jersey kebanggaan dirinya saat membela tim nasional di Piala AFF.

"Bukan saja sama saya saja Mas Gilang membantu secara finansial, tetapi juga kepada Arema FC dan melalui Juragan 99 Trans  menyediakan satu unit bus sarana transfortasi bagi pemain dan official Arema FC," terang Kurnia Meiga.

“Satu yang pasti, publik, utamanya fan Arema FC, sangat menanti kembalinya Meiga ke lapangan hijau. Semoga itu bisa terwujud dalam waktu dekat," ujar Gilang. (Ant/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat