visitaaponce.com

Umat Kristen di Kupang Peringati Kenaikan Yesus

Umat Kristen di Kupang Peringati Kenaikan Yesus
Umat Kristiani berdoa saat ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (25/5).(ANTARA)

UMAT Kristen di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur memenuhi gereja untuk beribadah memperingati Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (13/5) pagi. Peringatan Yesus Kristus naik ke surga, setelah hari raya paskah atau 40 kebangkitanNya dari maut.

Dalam Kitab Perjanjian Baru, Yesus Kristus terangkat ke surga disaksikan murid-muridnya hingga menghilang tertutup awan. Yesus yang terangkat ke surga tersebut akan datang kembali dengan cara yang sama.

Baca juga: Takbir Keliling Terjadi di Kawasan Dalam Benteng Keraton Surakarta

Di Gereja Efata, Kelurahan Liliba, Kota Kupang, ibadah diiikuti ratusan jemaah dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Satu bangku hanya ditempati tiga orang dari biasanya lima orang. Selain itu, sebelum masuk gereja, jemaat wajib mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh mengunakan thermogun.

Pendeta Ferluminggus Bako yang memimpin ibadah kenaikan Yesus Kristus mengatakan, kenaikan Yesus menandakan Tuhan telah memberikan panggung kepada manusia, sama dengan diri-Nya. 

"Supaya manusia bersaksi kepada seluruh suku dan bangsa tentang kebaikan Tuhan," ujarnya.

Pada hari yang sama, Umat Muslim di Kota Kupang juga merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah. Salat Idul Fitri digelar di masjid dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif mengatakan perayaan Idul Fitri berlangsung aman dan lancar. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menjaga keamanan sampai saat ini," 
ujarnya. (OL-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat