visitaaponce.com

Binda Aceh Vaksinasi Covid-19 Pelajar SD hingga SMA di 9 Sekolah

Binda Aceh Vaksinasi Covid-19 Pelajar SD hingga SMA di 9 Sekolah
Binda Aceh menggelar vaksinasi massal serentak bagi pelajar SD hingga SMA di 9 sekolah untuk mengejar herd immunity, Kamis (10/2)(dok.ist)

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggelar vaksinasi massal serentak bagi pelajar SD hingga SMA. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan herd immunity anak-anak di sekolah.

Kabinda Aceh Andi Roediprijatna W mengatakan, perkuatan vaksinasi melalui sekolah sangat penting untuk meningkatkan imunitas anak-anak. Sehingga pelaksanaannya terus digencarkan untuk meningkatkan herd immunity.

"Vaksinasi terus kami gencarkan untuk meningkatkan imunitas anak-anak di sekolah. Sasarannya 1.844 siswa di delapan SD dan satu SMA,” kata Andi Roediprijatna W, kemarin.

Andi menyebut lokasi vaksinasi kali ini antara lain di SD Kota Batu Kabupaten Simeuleu, SDN Pante Guelima Kabupaten Aceh Selatan, SDN Seuneubok Pidie Kabupaten Aceh Timur, SDN 2 Sungai Liput Kabupaten Aceh Tamiang. Kemudian, SDN Gp. Garot Cut Kabupaten Pidie, MIN 12 Bireue Kabupaten Bireuen, SDN 1 Kabupaten Aceh Selatan, SD Fatih Bilingual School Banda Aceh, dan SMAN 1 Darul Imarah.

Dia menambahkan, sepanjang 2022 BIN akan terus menggelar vaksinasi massal di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Aceh. Tujuannya untuk mensukseskan program pemerintah.

“Dalam rangka mensukseskan program pemerintah, yang dicanangkan Bapak Presiden yaitu percepatan vaksinasi. Maka kami akan terus menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia, anak-anak (6-11 tahun), dan booster,” ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: 12 Jam Terakhir Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijar hingga 25 Kali

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat