visitaaponce.com

Borobudur Night Carnival Digelar Sabtu

Borobudur Night Carnival Digelar Sabtu
Ilustrasi candi borobudur(ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

BOROBUDUR Night Carnival (BNC) bakal digelar pada Sabtu (27/8) malam. Gelaran yang melibatkan 20 desa di sekitar Candi Borobudur dan 11 kabupaten/kota ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Rencananya, BNC akan digelar pukul 19.00 hingga 24.00 WIB dengan mengambil rute Lapangan Kujon hingga Terminal Borobudur berjarak sekitar 1,5 kilometer. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong perkembangan ekonomi masyarakat setempat.

"Terkait pengendalian covid-19, kami tetap berhati-hati. Setiap tim dari desa maupun kabupaten/kota, masing-masing dibatasi 50 peserta. Mereka harus sudah mendapat vaksin penguat," kata Camat Borobudur Subiyanto, Jumat (26/8).

Baca juga: Borobudur Night Carnival Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Ia berharap, kegiatan ini dapat menghidupkan suasana malam di kawasan sekitar Candi Borobudur. Kondisi malam hari di Borobudur semula belum begitu ramai. Namun setelah ada kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) dengan lampu-lampu di kanan kiri jalan di kawasan Borobudur sekarang sudah ramai, mulai dari PKL dan ada kegiatan baru menyewakan sepeda listrik.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat