visitaaponce.com

Para Seniman Mural Bali Berkarya di Media Botol Minum

Para Seniman Mural Bali Berkarya di Media Botol Minum
Botol-botol minuman dengan coretan kuas seniman Bali.(Dok Istimewa)

Karya seniman grafis Bali, Tri Haryoko alias Uncle Joy, Dewa Juana alias Pansaka dan Nyoman Primahita Gunadharma atau Vonzealous kini tak hanya bisa dinikmati dalam format mural atau lukisan. Coretan kuas dan karya mereka kini bisa dinikmati dalam botol minuman. Sehingga tren membawa botol untuk mengurangi sampah plastik kini makin keren karena tampilannya juga penuh warna dan makna. 

Para seniman yang karyanya bisa dinikmati di ruang-ruang publik hingga klub di Bali itu beraksi dalam ajang Ekspresi Dalam Seni 2022 yang diselenggarakan Hydro Flask, merek botol minum asal AS. 

Tersedia terbatas dengan cara memesan, karya Uncle Joy yang dikenal dengan karakter dari imajinasi liarnya seperti robot, raksasa, tokoh kartun dan ikon tradisional, termasuk yang berakar dari tradisi Bali bisa dinikmati dalam tampilan warna-warna cerah yang dipulas di atas botol.  Uncle Joy yang sekolah seni di Bandung dan kini menetap di Bali akan mendedikasikan karyanya dalam botol itu pada kegiatan lelang amal. Hasil lelang akan disumbangkan ke Yayasan Bhuana Seva yang melindungi hewan-hewan di Bali.

Sementara, Pansaka yang tumbuh di pantai Timur Bali dan menyelesaikan pendidikannya di Yogyakarta akan menampilkan warna keseharian masyarakat bahari, termasuk Bali yang dikombinasikan dengan desain pop art. Pansaka bermitra dengan Yayasan Sehati Bali sebagai penerima dana donasi dari hasil penjualan dan pelelangan. Yayasan bergerak dalam pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, autisme dan down syndrome.

Selanjutnya, Vonzealous, yang dikenal dengan karakter ciptaannya manusia daun, akan menyumbangkan haisl penjualan karyanya ke Yayasan Kaki Kita yang memproduksi kaki dan tangan buatan.

Ketiga seniman itu akan menghaislkan enam desain eksklusif yang dijual terbatas yang bisa dipesan secara pre-order melalui situs hydroflask.id dan luring di Hydro Flask Store di Beachwalk Shopping Center, Level 1, Kuta, Bali. (X-16)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat