visitaaponce.com

Penjabat Bupati Flotim, Doris Rihi Ajak Semua Komponen, Bersama Membangun Flores Timur

Penjabat Bupati Flotim, Doris Rihi Ajak Semua Komponen, Bersama Membangun Flores Timur
Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi Menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua PGRI Flores timur Maksimus Masan Kian.(Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo)

Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim), Drs Doris Alexander Rihi, memimpin apel perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-64 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kabupaten Flores Timur (Flotim), di halaman Kantor Bupati, Jumat (23/12/2022).

Apel perayaan HUT NTT dan Kabupaten Flotim juga dipadukan dengan perayaan Hari Ibu, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Pada momen itu, uga dilangsungkan acara pelepasan purnabakti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Flotim.

Penjabat Bupati Doris Rihi mengajak masyarakat dan semua komponen yang ada untuk terus menjalin koordinasi, komunikasi, bersinergi, dan menjunjung tinggi etika serta nilai-nilai Lewotana dan kesetiakawanan membangun Flotim ke arah yang lebih baik, sejahtera, mandiri dan berdaya saing.

Penjabat Bupati Doris Rihi juga memberikan beberapa pesan penting pada momen tersebut.

Ia mengatakan, perayaan ulang tahun ini menjadi momen syukur kepada Tuhan dan Lewotana yang telah memberikan segala kekuatan, pikiran, waktu dan tenaga kepada semua sehingga bisa bekerja dan membangun Kabupaten Flotim sampai pada usia 64 tahun tersebut.

Penjabat Bupati Doris Rihi mengajak semua masyarakat dan terutama para ASN untuk introspeksi diri pada momen ulang tahun atas apa yang sudah dan sedang dikerjakan dalam membangun Flotim.

Bagi para ASN, katanya, sudah banyak hal yang dikerjakan oleh para pemimpin dan para ASN terdahulu. Hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab ASN saat ini dan kedepan untuk membangun Kabupaten Flotim menjadi lebih baik, sejahtera, mandiri dan berdaya saing.

“Flotim sudah ada 18 periode kepemimpinan dengan banyak hal yang sudah dikerjakan dan menghadapi berbagai tantangan pada zamannya. Kita perlu renungkan dan berjanji untuk terus membangun Flotim ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Penjabat Bupati Doris Rihi menegaskan, ada begitu banyak hal yang sudah dibuat dan dikerjakan para pemimpin terdahulu. Semua itu menjadi dasar bagi semua mulai dari Penjabat hingga desa/kelurahan yang dibingkai dengan berbagai aturan membangun Flotim.

“Kita ASN tugasnya membangun, tanggungjawab kita sangat besar dan junjung tinggi ini mulai dari penjabat sampai desa/kelurahan semua dibingkai dengan aturan. Tidak ada satu niatpun susakan daerah dan masyarakat. Hilangkan rasa curiga di antara kita,” katanya.

“Oleh karena itu, dalam pelaksanan kita mesti membangun komunikasi, interaksi, kolaborasi, menjunjung tinggi budaya dan nilai-nilai Lewotana. Supaya apa yang kita kerja sampai pada tujuan mencapai kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah ini,” tandas Penjabat Bupati Doris Rihi.

Penjabat Bupati Doris Rihi pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat dan ASN untuk memaknai Hari Ibu. Memaknai dengan menghargai peran ibu/perempuan dalam pembangunan Kabupaten Flotim. Ibu/perempuan adalah merupakana kebanggaan bagi semua.

“Saya penjabat Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran dan partisipasi semua ibu/perempuan. Kepada bapak-bapak yang punya rekan kerja ibu/perempuan berikan yang terbaik kepada mereka sebagai rekan kerja dan teman kerja yang terbaik,” katanya.

Penjabat Bupati Doris Rihi juga menekankan mengenai kesetiakanwanan sosial pada masyarakat dan ASN. Menurutnya, membangun Flotim yang lebih baik, lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing membutuhkan kerjasama semua masyarakat dan komponen.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri atau secara individu. Kita butuh yang lain, kita butuk kelompok atau komunitas. Kita saling mengisi kekurangan dan kelebihan dalam satu solidaritas sosial yang baik,” katanya.

Pada momen tersebut, juga dilakukan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah tingkat Kabupaten Flotim tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BP4D Flotim dan peluncuran mobilebanking BPR Bina Usaha Larantuka.

Hadir pada apel tersebut, Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Petrus Pedo Maran, M.Si., Dandim 1624 Flotim, Letkol (Inf) Tunggul Jati, Ketua Pengadilan Negeri Flotim, Kejari Flotim, Uskup Larantuka, Mgr Fransikus Kopong Kung, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan utusan pegawai OPD pada lingkup Pemda Flotim. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat