visitaaponce.com

Satu Rumah Ambruk Diterjang Banjir Pidie

Satu Rumah Ambruk Diterjang Banjir Pidie
Rumah warga yang hancur dihantam banjir.(Metro TV/Rudi Hermawan.)

SATU rumah warga di Desa Blang Malo, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, ambruk setelah diterjang banjir luapan sungai. Kondisinya rusak total sehingga pemilik rumah harus tinggal di tempat keluarga lain.

Rumah milik Yusnidar warga Desa Blang Malo, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, rusak total dan rata dengan tanah setelah diterjang banjir luapan. Posisi rumah korban berada di bantaran sungai sehingga saat diterjang banjir pada Senin (16/1) malam membuat bangunan rumah tersebut ambruk.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun Yusnidar bersama keluarga saat ini harus mengungsi sementara ke tempat kerabat di kawasan Kemala.

Menurut Yusnidar, tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan banjir luapan. Rumah miliknya pun diterjang arus banjir pada Senin malam sekira pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Tiga Pekan Terendam Banjir, Warga Mintobasuki Pati Mohon Bantuan

Ia berharap ada kepedulian pemerintah untuk membantu korban banjir. Apalagi saat ini Yusnidar kehilangan tempat tinggal pascaditerjang banjir.

Berdasarkan data banjir luapan yang terjadi di pegunungan Tangse Pidie, tiga desa terkena dampak yaitu Blang Malo, Kebun Nilam, dan Pulo Seunong. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat