visitaaponce.com

Tapanuli Utara Ajukan Usulan Pembangunan ke Pemerintah Pusat

Tapanuli Utara Ajukan Usulan Pembangunan ke Pemerintah Pusat
Bupati Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Nikson Nababan mengunjungi sejumlah daerah terpencil dengan sepeda motor(MI/JANUARI HUTABARAT)

BUPATI Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Nikson Nababan, Kamis (9/3), meluncur ke Jakarta. Dia bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

"Kami membawa sejumlah usulan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Tapanuli Utara. Kami berharap sejumlah proyek bisa mendapat pendanaan dari pemerintah pusat," ungkap Nikson.

Dia mengaku, Pemkab Tapanuli Utara harus bekerja keras. Salah satunya dengan melobi pemerintah pusat untuk membantu pendanaan sejumlah proyek pembangunan.

Yang dibutuhkan masyarakatnya saat ini, lanjut Nikson, ialah pembangunan infrastruktur. Di antaranya berupa jembatan gantung, rekonstruksi jalan nasional, jalan lingkar Siborongborong, jaringan irigasi Aek Sigeon, irigasi Bendungan Aek Batang Toru, revitalisasi sungai Aek sigeaon dan perkuatan tanggung Batang Toru.

"Selain itu, Tapanuli Utara juga membutuhkan dukungan pembangunan  Pasar modern Tarutung dan Pasar modern Siborongborong, Pasar Rakyat Pangaribuan, Pasar rakyat Sipoholon, revitalisasi Arena Pacuan Kuda Siborongborong, pembangunan sport Center, pembangunan TPA, program bedah rumah dan pembangunan imfrastruktur lainya," tandasnya.

Nikson mengaku sudah melakukan audensi dengan staf ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Endra S Admawidjaja. Usulan pembangunan di Tapanuli Utara sudah disampaikan.

"Kami mendapat informasi Kementerian PU-Pera menyiapkan program penanganan jalan daerah dengan Dana Inpres 2023. Kami berharap Tapanuli Utara mendapat perhatian dan pengalokasi anggaran dari program tersebut," harapnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat