visitaaponce.com

Harga Cabai di Badung Naik Lagi dan Beras Bertahan Mahal

Harga Cabai di Badung Naik Lagi dan Beras Bertahan Mahal
Harga bahan pokok di Kabupaten Badung, Bali mengalami kenaikan cukup siginifican dan harga beras medium masih bertahan mahal.(MI/Rendy Ferdiansyah)

HARGA sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Badung, Bali terus melonjak, sementara beras terutama yang medium juga masih bertahan mahal, padahal sebelumnya sudah sempat turun menyusul sudah dimulainya panen raya padi.

Dari pantauan di sejumlah pedagang di pasar tradisional Desa Adat Dalung, Kecamatan Kuta Utara menunjukkan harga cabai rawit kembali naik menjadi Rp85 ribu/kg, dibandingkan beberapa hari sebelumnya atau sebelum hari Nyepi  Rp82 ribu/kg. Itu pun kondisi cabainya sudah kurang
segar lagi.

"Harga cabai masih naik lagi, pasokan ke Pasar Badung (pusat pasar tradisional di Kota Denpasar) sepertinya belum maksimal," ujar Wati, salah seorang pedagang, Jumat (24/3).

Sementara itu  harga daging ayam potong broiler terlihat fluktuatif dalam sepekan terakhir, mulai Rp30 ribu/kg, lalu sehari menjelang Nyepi dan memasuki bulan Ramadan sempat melonjak jadi Rp40 ribu/kg, dan kini turun lagi ke harga Rp35 ribu/kg.

Harga fluktuatif juga terjadi pada komoditas beras terutama medium. Malah justru saat ini meloncat ke harga tertinggi dari sebelum panen raya yaitu menjadi Rp61 ribu/5 kg setelah sebelumnya sudah sempat turun ke Rp58 ribu/5 kg saat mulai memasuki panen raya padi.  Padahal harga normal sebelumnya di kisaran Rp53 ribu hingga Rp55 ribu/5 kg. (N-3)

Baca Juga: Berkah Ramadan Penjual Klamud di Sikka Menjamur

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat