visitaaponce.com

Dukung Pemberantasan Buta Aksara di Ende, OMG Gelar Pelatihan Warga

Dukung Pemberantasan Buta Aksara di Ende, OMG Gelar Pelatihan Warga
Sejumlah warga antusias mengikuti pelatihan membaca, menulis dan berhitung(DOK/OMG ENDE)

ANGKA warga buta aksara di Ende, Nusa Tenggara Timur, masih cukup tinggi. Karena itu, Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar kegiatan program pemberantasan buta aksara perkotaan.

Kegiatan itu digelar di Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara. Menurut Koordinator OMG Kab Ende, Suharmin Abdullah Paokuma, kegiatan ini penting untuk mengedukasi generasi muda ke depan.

"Kami berharap para orangtua ke depannya bisa mendapatkan pendidikan yang layak lagi agar mereka juga bisa mendapatkan lebih banyak ilmu untuk bisa diberikan kepada anak-anak dan cucu-cucu mereka di rumah," ujarnya.

Kegiatan itu juga diselingi dengan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo yang menginspirasi para sukarelawan untuk menggelar program pemberantasan buta aksara untuk orang-orang tua setempat.

Warga Ende menyambut antusias kegiatan bermanfaat tersebut.Salah satu peserta, Dede Ndori, 53,  termasuk yang sangat bersyukur dengan kegiatan itu.

 "Terima kasih Bapak Ganjar, hari ini kami sudah bisa sekolah dan tamat. Kami suka dengan program seperti ini, bisa kembali belajar walau hanya sebentar tetapi sangat membantu kami yang buta huruf ini," ujar Dede. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat